Next Post

Tingkatkan Perekonomian, DPRD Jabar Ahmad Hidayat Dorong Pembangunan Tol Cisumdawu Segera Selesai

IMG-20220221-WA0078

ADIKARYA PARLEMEN

SUMEDANG – Pembangunan jalan Tol Cisumdawu ( Cileunyi-Sumedang dan Dawuan) berpotensi besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Jawa Barat. 

Karena Tol Cisumdawu merupakan salah satu akses penting yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk menunjang mobilitas menuju Bandara Internassional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Untuk itu, DPRD Jabar terus mendorong pemerintah Provinsi Jabar untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan pemkab Sumedang guna mempercepat penyelesaian pembebasan lahan. 

Karena hingga kini, pembebasan lahan menjadi kendala utama dalam percepatan penyelesaian pembangunan jalan Tol Cisumdawu.

Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Golkar, Ahmad Hidayat memaparkan penyebab utama keterlambatan penyelesaian jalan Tol Cisumdawu itu adalah pembebasan lahan yang terkena jalan tol.  

Untuk itu, DPRD Jabar mendorong agar secepatnya pembebasan lahan ini diselesaikan dan juga harus menjadi prioritas pembangunan.

“Persoalan pembebasan lahan merupakan persoalan klasik, oleh karena itu, kita mendorong kepada seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan koordinasi agar mendapatkan solusi terbaik dalam menyelesaikan persoalahan lahan yang menjadi penghambat pembangunan jalan tol Cisumdawu,”paparnya

Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu, dimulai pada tahun akhir November 2011 lalu, namun hingga pertengahan Februari 2021 ini, belum juga dapat terselesaikan. Hal ini karena terkendala pembebasan lahan.  

Sehingga, proyek pembangunan Tol Cisumdawu molor terus. Padahal bila tol Cisumdawu rampung bakal mendongkrak perekonomian di Jawa Barat karena akses lebih cepat, termasuk jalan menuju BIJB.

“Kami berharap agar permasalahan pembebasan lahan ini segera dituntaskan agar pembangunan tol Cisumdawu ini tak molor terus,” harapnya. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x