Next Post

Wakil Ketua DPRD Jabar H Ade Ginanjar Dukung Program Perumahan Bagi Masyarakat Miskin

IMG-20220126-WA0050

Reporter : Liputan Khusus

ADIKARYA PARLEMEN

SEMARANG – Belum lama ini DPRD Proninsi Jawa Barat kunjungi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi Jawa Tengah terkait dengan Studi Komparatif Program Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) di Provinsi Jawa Tengah.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, H Ade Ginanjar mengatakan, seperti apa yang disampaikan ketua komisi kunjungan ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman ini untuk mendapatkan penjelasan tentang program terobosan dari Provinsi Jawa Tengah bagi perumahan masyarakat miskin.

“Alhamdulillah hari ini komisi IV berkesempatan untuk berkunjung ke dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman Provinsi Jawa Tengah untuk mendapatkan informasi tentang terobosan-terobosan upaya untuk menanggulangi permasalahan perumahan untuk kelompok masyarakat miskin,” ujarnya usai rapat kerja dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi Jawa Tengah di Kota Semarang. Selasa, (25/1/2022).

H Ade Ginanjar mengungkapkan, ada beberapa program yang diharapkan bisa di adopsi dari Provinsi Jawa Tengah, diantaranya pola perencanaan dengan Sistem Informasi Perumahan (Simperum).

Selain itu juga kolaborasi antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota bahkan pemerintah dengan para pengusaha untuk membangkitkan komunitas komunitas yang ada sehingga bisa lebih memperhatikan masyarakat yang belum mempunyai tempat tinggal yang layak.

“Sehingga rasa gotong royong antar sesama dapat tumbuh kembali di tengah tengah masyarakat,”pungkasnya. (Red).**

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x