Warga Pamubusan Palabuhanratu, Antusias Gotong Royong Sambut Bhakti TNI

Reporter: Tono

SUKABUMI – Warga Pamubusan Desa Cimanggu Kecamatan Palabuanratu, Sukabumi antusias bergotong-royong  membersihkan jalan yang akan  segera dibangun oleh Kodim  0622 Sukabumi. Kamis, (01/04/2021).

Kades Cimanggu, Demi mengucapkan terima kasih terhadap Kodim 0622 Sukabumi yang telah memberikan prioritas program infrastuktur di daerahnya.

“Alhamdulillah, terimakasih atas rencana pengaspalan jalan dan pembangunan drainase. Yang jelas, tidak lama lagi akan segera terealisasi,” ucap Demi Kades Cimanggu pada media awak media SILATJABAR.COM, Kamis (01/04/2021).

Menurut Kades, pembangunan infrastuktur terutama jalan, sangatlah penting sekali. Terlebih mayoritas warga masyarakat disini adalah petani dan pedagang.

“Jalan ini, nantinya dipastikan akan berdampak langsung pada peningkatan perekonomian. Karena masyarakat lebih mudah untuk akses ke kota, menjual produk semua hasil panen,” ujar Kades.

Dengan terbatasnya dana desa, apalagi dimasa pandemi, kata Kades. Tentunya, akan menghambat pada pembangunan infrastruktur di daerah.

“Keuangan desa hampir sebagian besar di peruntukkan untuk kegiatan sosial  dan kemasyarakatan. Seperti halnya, Bansos, Sembako dll. Jadi, tidak ada alokasi untuk infrastruktur,” katanya.

Hal yang sama dikatakan, salah seorang warga bernama Ali, warga Pamubusan, Desa Cimanggu. Dirinya, mengaku sangat bersyukur atas pembangunan infrastruktur dan drainase yang dilakukan oleh TNI-AD.

“Kami, atas nama  warga pamubusan  Desa cimanggu mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI-AD dari Kodim 0622 Sukabumi, semoga TNI tetap jaya dan manunggal dengan rakyat,” harapnya. (Editor.Fikri).***

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Kedua Calon Kades Citarik Bikin Kesepakatan 'Siap Kalah Siap Menang'