Next Post

Perlu Sinergitas Kelola Geopark Menjadi Destinasi Kelas Dunia

IMG_20201008_131002

Reporter : Sopandi

SUKABUMI, Silatjabar.com,- Badan Pengelola Ciletuh Palabuanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) mengenalkan kepengurusannya kepada Pjs. Bupati Sukabumi, R. Gani Muhamad, saat audiensi di Kantor BKPSDM, Jl. Kadupugur, Rabu (7/10/2020)

Selain pengenalan pengurus, Ketua Harian Badan Pengelola CPUGGp, Dody Soemantri menyampaikan beberapa hal penting lainnya.

” lembaga ini dibentuk pada bulan April tapi karena Pandemi Covid 19 pertemuannya lewat Vicon saja. Adapun Sertifikat UGG ( Unesco Global Geopark) dari Unesco diterima sejak bulan April oleh Kab Sukabumi.

Menurut, R. Gani Muhamad Audiensi ini sangat penting karena mengekplore kekayaan alam yang ada di Kab. Sukabumi.

“kita harus bisa menjaga geopark dengan baik, apalagi sudah diakui oleh Unesco, dalam pengelolaannya perlu kerjasama seluruh stekholder dengan strategi yang terencana dengan baik,” ungkapnya.

lebih lanjut dikatakannya, Sinergitas yang baik antara SKPD dengan Badan Pengelola harus terintegrasi dengan baik, dan dukungan masyarakat sangat penting untuk kemajuan dan kemandirian ekonomi.

“dari aspek daya tarik Kepariwisataan, salah satunya harus ada event nasional dan internasional sehingga geopark akan menjadi destinasi populer di seluruh dunia,” tambahnya.***

 

4 2 votes
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x