Next Post

Kadisdik Jabar : “Pelajar dan Santri Jadi Target Vaksin”

IMG_20210811_225457

Reporter : Lucky

BANDUNG, SILATJABAR.COM,- Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Dewan Ketahanan Nasional berhasil memecahkan rekor nasional capaian vaksinasi tingkat provinsi. Melalui acara gebyar vaksinasi serentak yang dipusatkan di Masjid Al Jabar kota Bandung, Sabtu (28/08/2021).

H. Dedi Supandi S.STP, M.Si Ketua Percepatan Vaksinasi Jawa Barat mengungkapkan target harian vaksinasi berhasil naik dari 400 mencapai 500 ribu orang lebih pada akhir bulan ini. Melalui acara gebyar vaksinasi yang tersebar di 2.300 lokasi serentak berlangsung di Kabupaten /Kota se- Jawa Barat.

“Dengan target yang awalnya orang dewasa dan lanjut usia, sekarang mulai menyentuh akselerasi vaksinasi khusus ke pelajar/santri berusia 12-17 tahun,” jelasnya.

Dari total ketersedian 15 juta dosis vaksin dari pemberian pemerintah pusat. Hari ini menjadi puncak dihabiskannya ketersedian vaksin yang ada dengan disebar ke lokasi vaksinasi di pelosok desa, komunitas, perusahaan, pesantren, sekolah, masjid dan vasilitas umum lainnya, imbuh dia.

“Nanti pemerintah provinsi bersama kabupaten atau kota, akanmengajukan kembali dosis vaksin ke pemerintah pusat untuk mencapai keseluruhan 37 juta warga Jabar,” tutur Kadisdik Jabar.

Sebelumnya, diketahui hasil kerjasama sejumlah pihak progres vaksin Covid-19 harian Jawa Barat telah menempati urutan pertama nasional. Penilaian itu berdasar data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Red.**

 

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x