Sejumlah PDP Corona di Kabupaten Sukabumi Membaik

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sukabumi,Harun Alrasyid dan jajaran,saat jumpa Pers,terkait penangan kasus Corona di Kab.Sukabumi,Rabu (18/3)

Reporter : Sopandi

Sukabumi, Silatjabar.com,- Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi memastikan Sejumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mulai membaik. Terutama yang berada di RSUD Sekarwangi.

“Di RSUD Sekarwangi ada 6 PDP. Namun sudah menunjukan keadaan umum yang membaik. Ini berkat dari kesigapan dalam upaya pencegahan dan penanganann covid 19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid dalam jumpa pers di Pusat Informasi dan Koordinasi Covid 19 Kabupaten Sukabumi, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga :

Secara keseluruhan, terdapat 9 PDP di Kabupaten Sukabumi. Mereka tersebar di beberapa rumah sakit. “Ada 6 di RSUD Sekarwangi, 2 di RSUD R Syamsudin SH, dan 1 di Bhakti Medika. Dari 9 ini, satu di antaranya merupakan balita,” ucapnya.

Selain PDP, terdapat 27 orang dalam pemantauan (ODP) covid 19. ODP ini terus dipantau oleh petugas pelayanan kesehatan tingkat pertama. “Tenaga medis pun siap melaksanakan tugas selama 24 jam,” ungkapnya.

Baca Juga:

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengimbau masyarakat untuk melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta Germas. Termasuk memakan buah dan sayuran. Terutama agar sistem imun tetap terjaga. “Kita sudah melakukan berbagai upaya dalam penanggulangan covid 19 ini. Namun tentu saja harus didukung dengan PHBS, germas, dan memakan buah dan sayuran guna meningkatkan daya tahan tubuh,” pungkasnya.***

 

Baca Juga :  Manfaat Mengkonsumsi Genjer Untuk Kesehatan, Baca Selengkapnya Disini!