Next Post

Tim Verifikator Lomba Apresiasi RW 05 Leuwigoong Karangmekar, Begini Katanya

IMG_20201104_160220

Reporter : Liputan Khusus

CIMAHI, Silatjabar.Com,- Tim Verifikator dari unsur Forum Kesehatan Kota Cimahi lakukan evaluasi, verifikasi data dan penilian terhadap sejumlah RW yang mewakili lomba Intervensi Kelurahan Siaga Sehat Aman Covid-19, Tingkat Kota Cimahi. Rabu (04/11/2020).

Ketua Tim Verifikator, H. Asep Didin, ST, pihaknya memberikan apresiasi terhadap RW 05 Leuwigoong Kelurahan Karangmekar terkait kesiapan lomba tersebut.

“Saya sangat apresiasi, kalau kita melihat dari data dan kroscek dilapangan. Terlihat, RW 05 Leuwigoong Kelurahan Karangmekar jauh lebih siap dalam penanganan Covid-19,” tegas Asep.

Bahkan, dalam penyusunan skala prioritas dan  permasalahan covid serta cara mengatasinya, terprogram secara jelas. Menurut Asep, semua transparansi dan konsepsional dalam pemetaan.

“Ya, sejauh ini konsisten. Bahkan terlihat terstruktur dengan pembentukan satgas. Jadi tinggal meningkatkan administratifnya saja,” katanya. 

Sementara itu, Ketua RW 05 Leuwigoong Kelurahan Karangmekar, Tsabit Abdulloh mengaku, pihaknya telah melakukan program penanggulangan Covid-19 sejak bulan Maret 2020 lalu.

“Alhamdulillah, kita selalu rutin melakukan penyemprotan disinfektan 2 hari sekali ke rumah warga dan fasilitas umum, termasuk pemasangan stiker,” katanya.

Kurang lebih di RW 05 Leuwigoong, kata Tsabit. Disini ada sekitar 401 KK atau 948 Jiwa, semua warga selalu tertib dan patuhi protokol kesehatan seperti yang disarankan oleh pemerintah kota Cimahi.

Seperti halnya, himbauan dari pemerintah kota Cimahi terkait pelaksanaan 3 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak), pihaknya telah menyediakan fasilitas gratis tempat cuci tangan di setiap rumah warga dan pembagian masker.

“Baru kemarin kita bagikan 1.000 masker untuk semua warga RW 05 bantuan dari KONI Cimahi. Kita juga buatkan tempat cuci tangan gratis di setiap rumah. Insyaallah, saya berharap dapat mewakili kota Cimahi,” ujar Ketua RW pada Silatjabar.com. Rabu (04/11/2020).

Di tempat terpisah, Ketua Karang taruna Kelurahan Karangmekar Yanuar Nurzaman juga mengakui hal yang sama. Pihaknya optimis atas hasil penilaian dari Tim Verifikator.

“Kita sebagai pelopor garda terdepan generasi muda, selalu sosialisasi. Jadi kalau saya lihat RW 05 Leuwigoong sudah optimal, dan Insyaallah, kita bisa menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan, H. Aries Permono, M.Si sebagai sesepuh sekaligus tokoh masyarakat di RW 05 Leuwigoong Kelurahan Karangmekar. Pihaknya, juga mengaku sangat optimistis perihal lomba tersebut. Jika penilaian dilakukan secara obyektif.

“Jujur saja, kalau dilihat dari kesiapan warga dari mulai awal pandemi Covid-19. Kita semua patuh dan pada taat protokol kesehatan, bahkan sampai ada kesadaran sendiri,” tutur Aris Permono dalam sambutannya.

Masih kata Aris Permono. Selain menjaga pintu masuk daerah RW 05 Leuwigoong untuk sterilisasi dari warga pendatang. Pihaknya, juga selalu sosialisasi terkait imun dan pemberian APD gratis.

“Alhamdulillah, buktinya sampai hari ini. Warga kita tidak ada satupun yang terkena kasus Covid-19. Ini bukti bahwa kita selalu bekerja untuk keselamatan bersama, jadi sekali lagi saya berharap Tim penilai selain bersikap profesional juga harus proporsional,” tutup Aris Permono. ***

Iklan :

3 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x