Next Post

Vaksin Covid-19 Dijual di Kimia Farma Mulai Senin, Segini Harga Per Dosisnya

IMG-20210711-WA0000

Reporter : Liputan khusus

BANDUNG – Pemerintah terus berupaya mendorong masyarakat agar mengikuti program vaksinasi Covid-19. Hal itu bertujuan untuk membentuk Herd Immunity atau sistem kekebalan tubuh seseorang dari penyebaran virus corona.

Bahkan untuk mempercepat program vaksinasi, Pemerintah secara resmi membuka layanan vaksin mandiri bagi masyarakat melalui klinik Kimia Farma. Pembelian vaksin secara umum itu rencananya akan dibuka mulai Senin (12/7/2021).

Sekretaris Perusahaan PT Kimia Farma Tbk, Ganti Winarno Putro mengungkapkan, pelayanan Program Vaksinasi Gotong Royong berbayar bagi individu sudah bisa diakses di delapan jaringan Klinik Kimia Farma.

“Untuk pelayanan Vaksinasi Gotong Royong sudah bisa diterapkan secara individu. Salah satunya, bisa di Klinik Kimia Farma untuk layanan vaksinasi individu tersebut,” kata Ganti Winarno Putro, Sabtu (10/7/2021) malam.

Ganti mengatakan, saat ini delapan klinik Kimia Farma sudah menyiapkan serta membuka pelayanan vaksinasi berbayar bagi individu secara bertahap.

“Untuk layanan yang sudah dimulai ada di dua klinik, yaitu di Klinik Kimia Farma Senen, Jakarta Pusat dan Klinik Kimia Farma Pulogadung Jakarta Timur,” ujarnya.

Penyediaan layanan tersebut, kata Ganti, sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

READ ALSO

Presiden Jokowi: RS Asrama Haji Siap Dioperasionalkan

Pada poin kesatu dari peraturan tersebut, menetapkan besaran harga pembelian vaksin produksi Sinopharm melalui penunjukan PT Bio Farma (Persero) dalam pelaksanaan pengadaan vaksin Covid-19 dan tarif maksimal pelayanan untuk pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong.
Harga pembelian vaksin ditetapkan sebesar Rp321.660 per dosis dan tarif maksimal pelayanan vaksinasi sebesar Rp117.910 per dosis.

“Untuk pendaftaran dan lain-lain, bisa melalui Kimia Farma Mobile,” katanya.

Sementara itu, Wakil Menteri BUMN Pahala N. Mansury menegaskan, Vaksinasi Gotong Royong (VGR) Individu dapat mempercepat herd immunity yang akan berdampak positif bagi pemulihan perekonomian nasional dan dapat berjalan lebih cepat.

“”Kimia Farma sebagai bagian dari Holding BUMN Farmasi berkomitmen untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh pihak untuk mempercepat vaksinasi nasional baik melalui Vaksinasi Gotong Royong Perusahaan maupun Individu,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan VGR Individu di Klinik Kimia Farma Senen, Sabtu (10/7/2021).

Berikut 8 klinik VGR Individu yang akan dibuka:

1.Jakarta KF Senen, kapasitas 200 orang per hari
2.Jakarta KF Pulogadung, kapasitas 200 orang per hari
3.Jakarta KF Blok M, kapasitas 100-200 orang per hari
4.Bandung KF Supratman (Drive Thru), kapasitas 200 orang per hari
5.Semarang KF Citarum, kapasitas 100 orang per hari
6.Solo KF Sukoharjo, kapasitas 500 orang per hari
7.Surabaya KF Sedati, kapasitas 200 orang per hari
8.Bali KF Batubulan, kapasitas 100 orang per hari. 

(Sumber: Rdr, Bdg). ***

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x