12 Siswa SMA Pastikan Wakili Jabar di FLS2N Tingkat Nasional

BANDUNG – Sebanyak dua belas siswa akan mewakili Jawa Barat (Jabar) di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA tingkat nasional tahun 2023. Mereka adalah juara FLS2N tingkat provinsi yang digelar pada 4-6 Juli 2023 di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Kedua belas bidang lomba tersebut, yakni vokal solo putra, vokal solo putri, kriya, desain poster, baca puisi, tari kreasi, komik digital, film pendek, monolog, cipta puisi, cipta lagu, dan gitar solo.

Jadi yang Terbaik

Dalam pembukaan FLS2N, Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Jabar, Yesa Sarwedi menegaskan, sebanyak 378 peserta FLS2N tahun ini adalah para pemenang. “Mereka adalah juara di tiap kabupaten. Jadi, jangan patah semangat dan berjuanglah maksimal!” serunya. 

Sekdisdik berharap, ajang ini mampu mendorong siswa menguasai keberagaman budaya lokal. Ia pun mengaku terkesan dengan animo para peserta tahun ini. “Sudah dua tahun ke belakang dan sekarang saya baru membuka acara (FLS2N) secara luring, ternyata sangat banyak pesertanya. Semangatnya luar biasa,” ucapnya terkesan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas (PSMA) Disdik Jabar, Awan Suparwana berpesan, para pemenang hari ini harus bisa merawat tradisi, yakni menjadi juara di tingkat nasional. “Kami harap anak-anak bisa jadi juara di sana. Kami harap, persiapan benar-benar matang, perkuat pendampingan supaya tradisi juara di nasional bisa kita dapatkan tahun ini,” ucapnya. 

Baca Juga :  Gubernur Ridwan Kamil Tegaskan Ibu Kota Jabar Tetap Bandung