Next Post

Begin Troys Bangga Pencaksilat Juara Umum Pada PON XX Papua

IMG_20211029_064508

Begin Troys Dirut PT.MUJ (Batik) foto bersama atlet peraih medali emas PON XX /2021 Papua. (Foto Istimewa).*

Reporter: Liputan Khusus 

BANDUNG –  Prestasi Pencaksilat Jawa Barat pada event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua memang cukup fenomenal, 14 Medali dengan 6 Emas, 5 Perak dan 3 Perunggu diraih atlet-atlet Jabar.

Raihan medali tersebut, otomatis menjadikan Pencaksilat Jabar sebagai Juara Umum, disusul peringkat ke 2 dari saingan utama DKI Jakarta dengan 6 medali, yakni 3 Emas dan 3 Perak.

Hal inilah yang membuat Direktur Utama PT. Migas Hulu Jabar (MUJ) Group, Begin Troys mengaku bangga terhadap Pencaksilat Jabar dapat menjadi juara umum pada perhelatan bergengsi PON XX /2021 Papua.

“Alhamdulillah, ini sungguh prestasi luar biasa diraih di luar pulau Jawa daerah provinsi paling timur negara Indonesia, tentunya akan menjadi sejarah baru bagi masyarakat Jawa Barat,” ucapnya saat ditemui Humas IPSI Jabar, Selasa (26/10/2021).

Menurutnya, ini menjadi pembuktian bahwa pencaksilat Jawa Barat adalah barometernya pencaksilat nasional. Selain, dihuni oleh atlet-atlet nasional, seperti Hanifan YK, Wewey Wita, Nunu, Asep dan Anggi, mereka semua adalah Juara Asian Games 2018 lalu.

Di Jawa Barat, kata Begin Troys. Banyak  juga perguruan pencaksilat, baik yang sudah terdaftar maupun yang belum teregistrasi di Pengprov IPSI Jabar.

“Kalau dihitung mungkin bisa ratusan bahkan ribuan paguron, ini kan sungguh fantastis,” kata Begin Troys yang gemar beladiri Pencaksilat dari kecil.

Untuk itu, pihaknya sangat mendukung jika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan membangun kampung Pencaksilat di Kiarapayung, Jatinangor Kabupaten Sumedang.

“Semoga dapat segera terealisasi, kami  siap berkolaborasi memberikan support terwujudnya kampung pencaksilat di Jawa Barat,” pungkas Dirut PT. Migas Hulu Jabar (MUJ) Group.

Hal senada dikatakan, Ridwan Kepala Divisi CSR PT.Mitra Hulu Jabar (MUJ), pihaknya mengapresiasikan atas prestasi pencarian Jawa Barat dalam event multi event PON XX /2021 Papua.

Sebagai bentuk apresiasi dan sinergitas dengan pengprov IPSI Jabar, pihaknya tetap akan memberikan support meski kegiatan PON XX sudah berakhir.

“Ya, sesuai apa yang disampaikan oleh Dirut PT. MUJ, Insya Allah kami tetap akan support kegiatan Pencaksilat Jabar demi kemajuan dan prestasi. Tapi tentunya tetap harus sesuai dengan prosedural,” tutup Ridwan. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x