Next Post

BLA Championship-3, Buktikan Prestasi Ditengah Pandemi

IMG-20211220-WA0047

Ketua Panpel, Romy A Verizal, SP, dari Event Organizer Sayap Rajawali, di BLA Championship-3 tahun 2021. Senin (20/12/2021). 

Reporter : Liputan Khusus

SUMEDANG – Bandung Lautan Api (BLA) Championship untuk yang ke 3 kalinya diikuti hampir 3.000 Pesilat dari berbagai daerah, bahkan bukan cuma dari Provinsi Jawa Barat, tetapi dari provinsi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Tengah.

Animo peserta yang luar biasa tersebut diapresiasi Sekum IPSI JABAR, H. Yoyo Yahya, SH seperti dalam sambutannya saat membuka open turnamen di GOR ITB, Jatinangor, Sumedang. Senin (20/12/2021).

“Ini sungguh fantastis, meski masih di situasi pandemi Covid-19, pesilat dari berbagai daerah sangat antusias dalam mengikuti BLA Champhionship-3. luar biasa, kesiapan dari Panpel, saya sangat apresiasi,” kata Yoyo Yahya yang disambut aplaus peserta.

Jika hal ini terus dipertahankan, kata Sekum, tidak menutup kemungkinan dari BLA Championship inilah dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi masa depan.

“Pertahankan dan tingkatkan kualitas, Insya Allah, disini akan lahir atlet juara Nasional maupun Internasional,” ujar dia.

Jangan takut bersaing, lanjut dia. Karena dengan sering bertanding maka akan meningkatkan skill, kualitas teknik dan mental atlet.

Kendati demikian, pihaknya berharap tetap menjaga sportifitas dan menjaga performance. Bukan sekedar kalah dan menang tapi menjadikan BLA sebagai kejuaraan yang berkualitas.

“PON XX 2021/ di Papua kemarin kita juara umum, semoga atlet-atlet BLA bisa mencontoh prestasi seniornya,” imbuh Sekum IPSI Jabar pada Silatjabar.com, Senin (20/12/21).

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana  BLA Championship -3, Romi dari Event Organizer (EO) Sayap Rajawali sekaligus penanggung jawab kegiatan, pihaknya mengakui perihal animo peserta.

Menurutnya, itu merupakan hal yang lumrah karena sudah terlampau vakum tidak ada kegiatan turnamen maupun kejuaraan pencaksilat.

“Kalau tidak kita stop, mungkin bisa lebih dari 4.000 peserta. Untuk itu, kita batasi karena masih situasi pandemi,” tutur Romi.

Ia pun berharap BLA Championship ke -3 dapat lebih baik dalam event maupun penyelenggaraannya. Bukan hanya sekedar tampil dan menghibur tapi juga lebih berkualitas.

“Insya Allah, kami akan selalu evaluasi agar event-event kedepan dapat lebih profesional, proporsional serta tetap berkualitas dan berdaya saing,” tutup Romi.

Acara pembukaan ditutup dengan pemberian simbolis plakat cenderamata oleh ketua Panpel BLA Championship-3, Romi kepada Sekum IPSI Jabar, Yoyo Yahya disaksikan Humas IPSI Jabar dan Tim Monev IPSI Jawa Barat.

Dari informasi yang diterima redaksi, BLA Champhionship-3, berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 20-22 Desember 2021.(Red).**

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x