Next Post

Jaga Kondusifitas Pilkades Serentak 2022 di Desa Gandasoli, Forkopimcam Cikakak Lakukan Arahan Kepada Panwas Desa

IMG-20220128-WA0098

Reporter : Wahyu Hidayat

KAB.SUKABUMI – Forkopimcam Cikakak melaksanakan kegiatan monitoring terhadap panwas desa yang akan menggelar pilkades serentak 2022.
Bertempat di aula desa Gandasoli kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi. Jum’at (26/01/2022).

Pada kesempatan tersebut, Camat Cikakak Dadang Ramdani mengatakan bahwa pihaknya akan mengantisipasi serta menjaga kondusifitas Pilkades serentak pada tahun 2022.

“Seperti arahan serta undangan dari BPD dimohon untuk antisipasi dini, karena pilkades ini sifatnya tidak dapat diprediksi,” kata Dani Ramdani.

Lanjut Camat Cikakak, tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkades juga harus dipersiapkan dengan matang agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan

“Mengenai tahapan pelaksanaan, seperti mobilisasi peserta hak pilih harus di persiapkan lebih dini, agar pelaksanaannya berjalan damai dan tertib, termasuk administrasi juga harus di persiapkan, seperti pemasangan APk calon dll,” ucapnya.

Ditempat yang sama Aldiansyah,  ketua panwas desa menambahkan, dirinya dan anggotanya akan bersikap netral dalam menyikapi jelang pilkdes.

Terlebih lagi jika ada temuan ataupun terjadinya prilaku yg tidak baik, seperti money politic, imbuh dia.

“Kami sebagai panwas akan berikan sanksi teguran ataupun sanksi tegas sesuai aturan yang ada. Kami ingin, desa Gandasoli dalam melaksanakan pilkades ini, bisa sukses tanpa ekses. Siapapun yang terpilih nanti, harapanya bisa membawa perubahan yang lebih baik,” beber dia.

Adapun arahan dari pihak keamanan sendiri yang terdiri dari Babinsa serta Babinmas mengharapkan, bahwa adanya pilkades serentak yang akan di gelar nanti, bisa berjalan aman, damai sukses dengan harapan dapat menjadi tolak ukur dalam pelaksanaan Pilkades serentak.

Sementara itu, Kapolses Cikakak Catur Budiono mengingatkan terhadap panwas jangan sampai memihak kepada salah satu calon atau bersikap netralitas.

“Apapun yang terjadi di lapangan, baik panwas desa maupun panitia teknis desa, baiknya  berkoordinasi dengan kami, pihak Babinmas atau Babinsa jangan bertindak sendiri harus tetap berdasarkan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan, Danramil Cikakak, Edi Mulyadi, pihaknya mengingatkan terkait persiapan dan perencanaan yang matang, dimulai dari pembukaan pendaftar 18 februari 2022 nanti.

“saya mengingatkan untuk panitia pengawas dan panitia teknis desa harus sinergi karna satu ending nya, Sukses panwas tidak lepas dari Babinmas dan Babinsa” Ungkapnya.

Kegiatan monitoring hari ini pun selesai berjalan lancar aman dan tertib, tutupnya,- wahyu hidayat.

0 0 votes
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x