Next Post

Sekjen KKJN Apresiasi Kunjungan Sekwan DPRD Cimahi

IMG_20210716_152826

Sekjen KKJN, Bersama Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melakukan salam komando, di Mako Kodam III Siliwangi, Jl. Aceh, No.1 Bandung.

CIMAHI-  Sekjen DPP Kelompok Kerja Jurnalis Nasional (KKJN), Wahyu mengaku bersyukur atas atensi Sekwan DPRD Cimahi, H Totong Solehudin, S.Sos, M.Si dalam kunjungannya ke Kantor KKJN, Jl. Jati Serut, 226, Cibabat, Cimahi. Kamis, (15/07/2021).

Seperti diketahui, KKJN resmi dibentuk dan dikukuhkan oleh Kejari Cimahi, Harjo,SH. Selasa (30/07/2019) dua tahun lalu. Usai pihaknya mendapatkan legalitas hukum dari SK Kemenkumham- RI.

“Sebelumya sempat dibentuk pada tahun 2017, saat itu masih bernama Pokja Jurnalis Kota Cimahi (PJKC). Baru tahun 2019 berubah setelah ada SK dari Kemenkumham-RI di Jakarta,” kata Sekjen KKJN pada SILATJABAR.COM, Jum’at, (16/07/2021).

Tampak anggota KKJN, saat menyerahkan alkes kepada 26 pesantren di wilayah kota Cimahi. Sabtu, (20/12/2020). / (Foto. Istimewa.).**

 

Disinggung soal kegiatan, Sekjen KKJN mengatakan banyak hal positif yang telah dilakukan dalam kegiatan sosial di wilayah hukum kota Cimahi. Termasuk di bidang sosial dan kemanusiaan.

Seperti halnya, kegiatan dibukanya Posko Pengaduan Bansos Covid-19, hingga penyaluran alkes khusus untuk 26 pesantren di Kota Cimahi bekerja sama dengan Institusi dari Jakarta.

“Alhamdulillah, Desember 2020 lalu, kita telah dipercaya untuk mendistribusikan alkes bagi 26 pesantren di Cimahi. Yakni dengan rincian, 6.600 Hand Sanitizer, Vitamin C 1.100 box, Masker Kain 9.020 Pcs, Tangki Disinfektan 110 buah dan tablet disinfektan 110 paket,” papar Wahyu dengan tegas.

Jika di total Rp. 554.522.100,- dari semua produk, kata Sekjen KKJN. Tentunya, ini menjadi kredit point’ tersendiri bagi lembaga atau institusi negara.

“Cukup fenomenal, barang dikirim dari Jakarta langsung dikawal, ini amanah yang harus tersampaikan. Karena bagi KKJN, kepercayaan adalah kehormatan lembaga,” kata Sekjen yang juga sebagai Pengurus Pengprov IPSI Jawa Barat.

Sekwan DPRD Kota Cimahi, H. Totong Solehudin (tengah pangsi putih), saat kunjungan ke kantor KKJN. Kamis, (15/07/2021).

 

Untuk itu, pihaknya mengaku sangat mengapresiasi Sekwan DPRD Cimahi yang berkenan silaturahmi ke Kantor KKJN. Terlebih, disaat rencana lauching KKJN Channel.

“Insyaallah, nanti lauching oleh Plt. Walikota Cimahi usai PPKM Darurat. Terimakasih, untuk pa Sekwan DPRD Cimahi yang telah memberikan support,” ujar dia.

Dia pun berharap steakholder lain dapat berkolaborasi, untuk dapat membangun sinergitas dalam mewujudkan program kebijakan pemerintah.

“Pesan Kepala Kejari Cimahi waktu pengukuhan, KKJN harus tetap sebagai Social Control. Makanya, kita hingga hari ini tetap konsisten, namun siap berkolaborasi sesuai tupoksi. Nanti masalah teknis kita sesuaikan,” pungkas Wahyu. (Meggy.S). ***

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x