Next Post

Wartawan Tabloid Jubir Dapat Penghargaan dari Pemkab Jeneponto

IMG-20211224-WA0003

Wartawan Tabloid Jubir, Syamsudin Awing (Kanan) dari SINAR PAGI Group, foto bersama Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar, (Kiri), saat berjabat tangan di acara malam Jeneponto Award 2021. Jumat (24/12/2021). Foto. Dokumentasi. (Awing).**

Reporter : Ahmad Yani

JENEPONTO – Secara berturut-turut untuk ke-2 kalinya di tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Jeneponto mengapresiasi wartawan Tabloid JUBIR yang tergabung dalam SINAR PAGI Group, atas atensi mendukung pembangunan dan program pemerintah selama kepemimpinan Iksan Iskandar bersama Paris Yasir.

Apresisiasi tersebut, diberikan di acara malam repleksi 2.3 Penganugerahan Jeneponto Award 2021, bertempat di ruang Pola Pangranuanta, kantor Bupati Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Jumat, (24/12/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Iksan Iskandar menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua media dan insan pers atas dedikasi serta kerjasamanya dalam mewujudkan visi pemerintah kabupaten Jeneponto.

“Kami ucapkan terima kasih, tanpa ada keterlibatan media dan para jurnalis, pemerintah tidak akan bisa berbuat banyak. Masyarakat dapat mengetahui program yang dilaksanakan pemerintah Jeneponto karena hasil goresan para insan pers yang ada di wilayah Jeneponto,” kata Iksan Iskandar.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Tabloid JUBIR, Wahyudi yang juga sebagai litbang di SINAR PAGI Group, pihaknya mengaku bersyukur atas atensi yang diberikan pemerintah kabupaten Jeneponto.

Menurutnya, itu adalah suatu bentuk sinergitas antara media, pers dan pemerintah yang sudah seharusnya dilaksanakan. Terlebih di era digitalisasi seperti saat ini.

Sehingga, kata dia. Nanti diharapkan fungsi komunikasi birokrasi eksekutif, legeslatif maupun yudikatif serta visi pemerintah daerah dapat tersampaikan melalui berita informasi yang benar.

“Alhamdulillah, tim jurnalis kita Jeneponto juga sudah bekerja dengan optimal untuk selalu update memberikan berita-berita Jeneponto,” kata Pimred Tabloid Jubir.

Kendati demikian, pihaknya meminta para jurnalis didaerah agar konsisten dapat melaksanakan fungsinya sebagai social control terhadap capaian kinerja pemerintah, khususnya Jeneponto.

“Jurnalis itu harus netral, sehingga berita dan informasi tersaji secara Aktual, Jujur dan Berimbang. Namun berita juga harus tetap sesuai Kode Etik Jurnalistik (KEJ), tindak lantas seperti asal tayang,” pungkas dia.

Dihubungi terpisah, Syamsudin Awing wartawan Sinar pagi dan Taboid JUBIR (Jurnalisbicara.com), pihaknya mengaku bersyukur atas perhatian pemerintah kabupaten Jeneponto.

“Alhamdulillah, Insya Allah kami akan terus berkarya memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan pemerintah kabupaten Jeneponto ke depan,” tutup Awing panggilan akrabnya. (Red).**

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x