Next Post

Kepala Kesbangpol Kota Cimahi, Resmi Buka Rakerda KKJN Tahun 2020

IMG_20201113_084042

Reporter: Erik

BANDUNG, Silatjabar.com,- Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Pemerintah Kota Cimahi, secara resmi membuka acara Rakerda I KKJN Tahun 2020, bertempat di Villa Tiras Ki Damar, Gambung Mekarsari, Ciwidey Kabupaten Bandung. Rabu (11/11/2020).

Acara RAKERDA tersebut dihadiri sekitar 50 orang anggota KKJN dari berbagai wilayah di Bandung Raya. Kegiatan berlangsung selama 2 (dua) hari. Mulai dari tanggal 11 Nopember dan berakhir tanggal 12 Nopember 2020, tetap menggunakan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Kepala Kesbangpol kota Cimahi, Mardi mengatakan pihaknya sangat berterimakasih dan apresiasi atas sinergitas yang sudah terjalin selama ini, antara KKJN dengan pemerintah kota Cimahi.

“Alhamdulillah, kami mewakili pemerintah kota Cimahi mengucapkan terimakasih dan selamat melaksanakan RAKERDA. Semoga dengan Rakerda mampu membangun sinergitas yang lebih baik di masa yang akan datang,” katanya.

Peserta Rakerda KKJN dan Kepala Kesbangpol Cimahi foto bersama. Usai pembukaan acara di Villa Kidamar. Bandung. Rabu, (11/11/2020).

Diakuinya, hingga saat ini KKJN selalu berkontribusi aktif dalam membangun informasi publik terhadap pemerintah kota Cimahi. Untuk itu pihaknya, meminta KKJN dapat menjadi filter informasi pemerintah.

“Kita harus akui, bahwa media mempunyai andil besar dalam membangun opini publik. Termasuk mengenai berita Hoaks. Untuk itu, KKJN sebagai Pokja di Cimahi harus mampu menjadi benteng informasi publik, ikut memangkas berita Hoaks dengan memberikan berita yang realistis, transparan, edukatif dan tentunya berimbang,” harapnya.

Pihaknya, juga meminta sinergitas yang sudah terjalin. Kedepan dapat ditingkatkan lagi secara profesional. Meski demikian, tentunya harus dilakukan dengan aturan dan mekanisme yang jelas.

“Ini memang luar biasa, jurnalis mampu berada dilingkungan forum Ormas LSM. Meski dengan sistematika  dan Undang-undang yang berbeda, namun bisa bersanding dalam melakukan tugas fungsi sebagai sosial kontrol, ini perlu dipertahankan dan dijadikan contoh,” tegas Mardi pada media Silatjabar.com, Rabu, (11/11/2020).

Mardi pun berpesan, dengan RAKERDA I KKJN diharapkan dapat melakukan evaluasi kinerja dan menyusun program kedepan yang jauh lebih efektif dan dinamis.

“Intinya, kedepan harus bisa lebih baik dalam menjaga sinergitas terhadap pemerintah. Jaga solidaritas, jaga kondusifitas, jaga kekompakan dan tetap konsisten berkarya,” pesanya.

Sementara itu, Ketua Forum Ormas LSM kota Cimahi yang juga hadir di RAKERDA, Nurdin mengaku, pihaknya optimis KKJN mampu untuk berkolaborasi dengan pemerintah.

“KKJN itu bagian dari kami, kalau bukan Pokja yang undang saya tidak akan datang. Ini bukti bahwa Pokja bisa memberikan dampak kontribusi berita positif terhadap Ormas LSM di Cimahi, jadi lanjutkan,” tegas Nurdin.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum KKJN Sri Wahyudi menjelaskan, perihal pentingnya sinergitas dalam berkolaborasi di dalam organisasi dengan pemerintah.

“Kita komitmen, semoga KKJN jauh Lebih baik dan bisa memberikan nilai positif terhadap kemajuan informasi publik di pemerintah kota Cimahi,” tandas dia.

Rakerda KKJN menghadirkan narasumber, dari praktisisi pendidikan, seperti R. Dewi Rahma Sari, S.S, M.A, dari Dewi Rahma Sari Education Care dan Tumpal Sahala Sinaga SH, MH, dari praktisisi hukum dan jurnalistik. Acara rakerda, ditutup dengan ramah tamah seluruh peserta dan dilanjutkan hiburan.***

Iklan.

2 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x