News  

Dikdik Janji Bantuan Pemkot Cimahi untuk Veteran akan Dioptimalkan

CIMAHI – Penjabat Walikota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan mengajak masyarakat, agar dapat meneladani daya juang dan kiprah para veteran Kota Cimahi.

“Meski memasuki masa purnabakti, namun para veteran, masih berkarya mengabdikan diri di Kota Cimahi, baik di bidang sosial, budaya dan berbagai kegiatan lain,” tandas Dikdik pada peringatan HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-66 tahun 2023 tingkat Kota Cimahi, di Gedung Siliwangi Kodim 0609/Cimahi Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi, Selasa (17/1/2023).

“Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Cimahi menyatakan terima kasih kepada LVRI Kota Cimahi yang turut berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Cimahi,” ujarnya.

Para anggota LVRI adalah pribadi-pribadi yang patut untuk diteladani dan menjadi narasumber bagi kita untuk menghadapi tugas sehari-hari.

“Para senior memberikan contoh dan teladan sehingga kita dapat memahami arti dari pengabdian dan sudah sewajarnya apabila kita belajar dan memohon arahan dan dukungannya,” imbuh Dikdik.

Dikdik mengatakan, kemerdekaan RI yang didapat sekarang bukan hal yang mudah diperoleh. Melainkan lewat perjuangan dan pengorbanan luar biasa dari para generasi pendahulu para pejuang.

“Beliau-beliaulah yang hingga hari ini menjadi saksi sejarah bagaimana cucuran keringat, darah dan air mata menjadi harga yang harus dibayar untuk kemerdekaan RI. Sepantasnya kita menyampaikan hormat yang setinggi-tingginya disertai ucapan terima kasih sangat mendalam kepada para sesepuh, para pejuang kemerdekaan RI baik yang telah wafat maupun yang hari ini masih ada.Atas jasa mereka kita hari ini dapat hidup secara aman, nyaman, tenteram, bekerja, berkarya, serta memperoleh pelayanan pendidikan, kesehatan dan sarana perekonomian yang ada,” ungkapnya.

Kegiatan masyarakat ditengah kemerdekaan ini tidak sebanding dengan perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan. “Namun ini menjadi salah satu bentuk penghargaan dan rasa hormat kepada para pejuang. Dengan demikian, kita dapat memahami dan meneladani para pejuang kemerdekaan sehingga termotivasi untuk mengisi kegiatan pembangunan saat ini,” katanya.

Baca Juga :  Prof Hikmahanto Lantik Jenderal Ali Bogra, Pimpin Ikatan Alumni Unjani

Dikdik menyatakan program bantuan Pemkot Cimahi untuk warga veteran akan terus dioptimalkan.

“Pemerintah Kota Cimahi merasa berkepentingan dalam upaya bersama membangun kota yang didukung oleh semua elemen termasuk para veteran,” tuturnya.