Next Post

78 Pecatur Cimahi, Ramaikan Open Kejuaraan BJB Cup 2021

IMG-20211002-WA0083

Tampak Ketum KONI Cimahi, H. Aris Permono (kiri) foto bersama Ketua Percasi Cimahi, H. Achmad Saefulloh, usai membuka Kejurda Catur Bjb Cup 2021. Sabtu (02/10/2021). Foto (Istimewa). **

Reporter : Liputan Khusus 

CIMAHI–  Sebanyak 78 Pecatur dari 15 Kelurahan Se-Kota Cimahi meramaikan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur Bank Bjb Cup 2021 yang di Gelar di Caffe SINOPSIS, Jalan Ramayana, Cimahi. Sabtu (02/10/2021).

Kejuaraan yang di sponsori oleh Bank Bjb kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut mendapat animo masyarakat Cimahi luar biasa.

Hal itu dibuktikan, meski pendaftaran sudah ditutup oleh panitia pelaksana. Akan tetapi masih banyak peserta yang tidak terakomodir.

Dalam sambutan, Achmad Saefulloh Ketua PERCASI Cimahi mengatakan pihaknya mengadakan open turnamen bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru pecatur asal Cimahi yang handal.

“Alhamdulillah dapat terlaksana open kejuaraan ini, semoga bermanfaat dan bisa melahirkan atlet potensial bagi Cimahi di tingkat regional atau nasional,” tuturnya pada SILATJABAR.COM, Senin (02/10/2021).

Apalagi, kata dia. Saat sekarang ini KONI di daerah akan menghadapi (BK) Babak Kualifikasi Porprov XIV tahun 2021, tidak terkecuali kota Cimahi.

“Ini harus jadi contoh, event Kejurda Catur BJB Open 2021 dapat lahir atlet untuk BK PORPOV XIV, syukur ada emas nanti yang ditargetkan KONI Cimahi,”  papar dia.

Hal senada dikatakan, Aris Permono Ketua Umum KONI Cimahi, pihaknya mengapresiasi atas terlaksananya Kejurda Bjb Cup 2021.

Menurut Aris, hal demikian bisa memicu cabor lain untuk tetap berkreasi dan berinovasi, meski masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Ini luar biasa, masih pandemi Covid-19 tapi animo warga Cimahi membludak. Setidaknya hal demikian, bisa jadi contoh atau barometer cabor lain,” tutur orang nomor satu di KONI Cimahi.

Ia pun berharap dikepengurusan Percasi Cimahi sekarang, mampu mewujudkan Visi Misi KONI Cimahi yakni sukses administrasi dan sukses prestasi.

“Saya yakin, kedepan Percasi Cimahi dapat mengelar even yang lebih besar. Bukan hanya internal Cimahi tapi skala Nasional,” ujar Aris.

Di singgung persoalan taget pada BK PORPOV XIV 2021, khususnya cabor catur, pihaknya mengklaim optimis.

“Kenapa tidak, Insyaallah minimal ada yang mewakili Porpov XIV 2021 nanti. Setidaknya even ini sebagai bahan evaluasi terlebih dahulu, baru kita bahas langkah lanjut,” pungkas dia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Percasi Cimahi, Ketum KONI Cimahi, Sekum KONI Cimahi, Wakil Ketua I Koni Cimahi, Wakil Ketua II KONI, Wakil ketua III KONI Cimahi, Bidang Hukum dan Media KONI Cimahi serta perwakilan Disbudparpora kota Cimahi.

Diketahui, Kejuaraan Bjb open 2021 tersebut berlangsung selama 2 hari. Mulai tanggal 02 hingga 03 Oktober 2021. (Red).**

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x