Next Post

Aksi Anak Kecil Kibarkan Merah Putih di Tebing, Spiderkids Tuai Pujian

IMG_20210817_202847

Reporter : Liputan Khusus

KUNINGAN, SILATJABAR.COM,-  Spiderkids Merah Putih Kuningan didampingi Komunitas Panjat Tebing Merah Putih (KPTMP) Kuningan Jabar melakukan pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 .

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 di tebing Taman Hutan Kota Mayasih, Kuningan, Selasa (17/8/2021).

Pengibaran bendera merah putih tersebut dilakukan dua orang siswa Spiderkid yang sudah terbiasa memanjat di ketinggian sejak usia dini, ke dua spiderkids tersebur masih duduk di bangku kelas 6 SD Negeri Ciporang yaitu Maysabita Zainaziha Ratabilabagi dan Aulia Vinda Bahri Putri.

Ketua Komunitas Panjat Tebing Merah Putih Kuningan Jabar, Melina Fifriani Ajeng Suparto Putri mengatakan bahwa, “Sejak tahun 2017 hingga tahun 2020 biasanya KPTMP Kuningan Jabar menyelenggarakan upacara pengibaran bendera raksasa di ketinggian dengan melibatkan komunitas lain.” ujar Melina.

Namun pada tahun ini dikarenakan pandemi, Upacara pengibaran hanya dihadiri oleh personil KPTMP. Dengan alasan menghindari potensi kerumunan untuk memutus mata rantai covid19.

“Alhamdulillah acara berlangsung khidmat dan lancar tanpa kendala yang berarti. Mudah-mudahan di tahun selanjutnya pandemi sudah berakhir dan kita bisa kembali mengibarkan bendera raksasa di ketinggian yang biasa dilaksanakan bersama dengan komunitas penggiat alam lainnya di Kab. Kuningan.” tegas Melina

Oleh karena itu Melina berharap, “Dengan adanya acara pengibaran yang dikibarkan oleh Spiderkids yang untuk kali pertama, kami berharap anak-anak usia 7-13 tahun yang ada di Kab. Kuningan bisa terinspirasi dan tidak ragu untuk bergabung bersama kami di kegiatan panjat tebing sebagai salah satu jenis olah raga yang tergabung olahraga panjat tebing di Indonesia dan bisa meningkatkan jiwa nasionalisme dan jiwa bela negara.” ujar Melina orang tua Maysabita Zainaziha Ratabilabagi.

Beginilah cara kami mengisi kemerdekaan,Kemerdekaan itu adalah tentang bagaimana kita meneruskan perjuangan para pahlawan dengan memiliki jiwa bela negara dan mengisi hari-hari kita dengan hal yang bermanfaat untuk diri kita dan lingkungan sekitar kita, Bergerak sesuai dengan kompetensi masing-masing dan terus berjuang menjadi individu pengoptimal di bidang nya masing-masing. Tegas Melina.

Sementara salah seorang pemanjat Spiderkids, Maysabita Zainaziha Ratabilabagi mengatakan” bahwa kegiatannya saat mengibarkan bendera pusaka merah putih kali pertama, sangat bangga dan senang, Ia sudah mempersiapkan latihan karena sebelumnya sudah dikasih tahu bahwa tahun ini akan mengibarkan bendera merah putih di tebing yang sudah diagendakan,” ujar zain panggilan kecilnya

Di sela kesibukannya ia belajar mempersiapkan ujian kelulusan sekolah dasar bersama rekannya yang masih menyempatkan untuk berlatih bersama KPTMP Kuningan Jabar, menjadi pendorong bagi olahraga Panjat Tebing Indonesia. (DIN).***

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x