Next Post

Atlet Pelatda PON Pencaksilat, Tetap Latihan Mandiri di Saat Pandemi Covid-19

IMG_20200404_112925

Manager Pelatda PON XX /2020 Cabor Pencaksilat, Dr. Mulyanani, M.Pd, saat konferensi pers, terkait program pasca Covid-19. Rabu (01/04/2020).

Reporter : Liputan Khusus.

Bandung, Silatjabar.com,- Menyikapi surat edaran KONI Provinsi Jawa Barat, perihal antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Jawa Barat. Atlet Pelatda PON Cabor Pencaksilat tetap mengadakan latihan khusus, bahkan sebagian masih di padepokan untuk menyelesaikan program yang diberikan pelatih.

Latihan Mandiri merupakan solusi yang tepat untuk menjaga stamina, kebugaran dan pencapaian target atlet. Sehingga kedepan, diharapkan saat pelaksanaan PON XX/2020 di Papua mendatang kondisinya tetap maksimal dan siap untuk bertanding.

Baca Juga :

Demikian disampaikan, manager Pelatda PON XX/ 2020 Papua, Cabor Pencaksilat Dr. H. Mulyanani, M.Pd pada Humas IPSI Jabar. Rabu (01/04/2020).

IKLAN :

Dia menjelaskan pihaknya tetap berupaya menjaga konsistensi atlet ditengah situasi yang sebenarnya kurang kondusif karena pandemi Covid-19. Menurutnya, hal itu jelas merugikan program yang telah tersusun.

“Bagi mereka yang latihan mandiri baik dirumah maupun di padepokan, dimohon selalu mengirimkan video sesuai instruksi pelatih. Meskipun sebenarnya agak sedikit kurang optimal karena tidak terpantau intensitas dan volumenya,”  katanya.

Baca Juga :

Mengenai target, dia menuturkan tetap konsisten menjadikan Cabor Pencaksilat sebagai Juara Umum. Karena, hal itu sudah menjadi tradisi setiap laga PON digelar.

“Sebenarnya agak berat dengan kondisi seperti ini, bahkan untuk rencana try in dan try out pun kita tertunda. Namun demikian  kita komitmen dan optimis Jabar tetap Juara Umum. Meskipun, melihat peta kekuatan persaingan provinsi lain juga patut diperhitungkan,” tuturnya.

 Manager Pelatda PON Cabang  Olahraga (Cabor) Pencaksilat, Dr. Mulyanani, M.Pd. 

Selanjutnya, dia berpesan untuk semua atlet agar tetap menjaga kesehatan, jaga Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) serta lebih mengutamakan keselamatan.

“Ikuti anjuran pemerintah, selalu waspada dan tetap semangat untuk berlatih,” harapnya.

Iklan :

Semoga wabah Covid-19 segera berlalu, karena dampaknya sangat luar biasa, kata dia. Sehingga, program pelatda PON XX/ Papua dapat berjalan normal kembali.

“Kita hanya bisa berdoa, berlindung dan meminta kepada Allah. Semoga cepat berakhir dan program dapat berjalan lagi,” ucapnya.***

0 0 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x