Next Post

Daud Achmad Serahkan Formulir Pendaftaran Calon Ketua KONI Jabar, 52 Cabor Beri Dukungan

Screenshot_20221214-173846_Gallery

Calon Ketua KONI Jabar, Daud Achmad menyerahkan formulir pendaftaran di kantor KONI Jawa Barat, Jl. Pajajaran, No.37, Bandung. Rabu (14/12/2022).

Reporter : Liputan Khusus

BANDUNGDaud Achmad, mantan Sekretaris Daerah Jawa Barat sebagai Bakal calon Ketua KONI Jabar mengklaim pihaknya telah mendapatkan dukungan lebih dari 30 pemilik hak suara. 

Hal tersebut dikatakan Daud, saat pihaknya menyerahkan formulir pendaftaran Ketua Umum KONI Jabar periode 2022-2026, di Sekretariat Penyaringan dan Penjaringan Ketua KONI Jabar, Gedung KONI Jabar, Jln Padjajaran Bandung, Rabu (14/12/2022).

“Hari ini, saya menyerahkan formulir pendaftaran dengan menyerahkan semua persyaratan dukungan. Saya masukan hanya 15 surat dukungan saja, faktanya kami memegang lebih dari 30 surat dukungan,” kata Daud Ahmad.

Ia menjelaskan, kenapa pihaknya menyerahkan surat dukungan hanya 15 surat dukungan, hal ini dilakukan agar tidak terjadi double dukungan.

“Saya tidak mau takabur dengan menyerahkan banyak dukungan, di persyaratan juga mininal 10 dukungan jadi dengan 15 dukungan dirasakan cukup,” tegasnya.

Daud juga merasa senang dengan banyaknya yang mengantar dalam penyerahan formulir, padahal rencananya hanya berdua. Hal ini tentunya dapat memberikan rasa optimis untuk maju sebagai balon Ketua Umum KONI Jawa Barat.

“Alhamdulillah banyak yang mengantar berkah dan bahagia, sehingga optimis saya untuk maju jadi ketua,” Jelasnya.

Daud sendiri mengenal olahraga sudah sejak lama, bahkan pernah menjabat sebagai Kadispora Jabar dan sekarang menjabat sebagai ketua umum squash Jabar.

“Saya sudah mengenal olahraga sejak sekolah dan makin mengenal olahraga saat memimpin Dispora Jabar dan sekarang jadi Ketua Squash Jabar. Dari situ banyak rekan-rekan yang mendukung saya untuk menjadi ketua KONI Jabar,” Paparnya.

Diakuinya menjadi Ketua KONI Jabar periode 2022-2026 akan berat, dimana dalam menghadapi PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) harus bisa mempertahankan gelar juara umum.

“Jadi ketua KONI Jabar berikutnya akan semakin berat dalam menghadapi PON nanti, apalagi ada banyak atlet yang tidak bisa memperkuat Jabar dan ini menjadi tantangan buat kami untuk menjaga tren sebagai juara umum PON,” papar Daud Achmad. Rabu (14/12/2022). 

Sementara itu, Sugianto Nagolah Ketua Pertina Jabar salah satu pendukung Daud untuk maju sebagai ketua KONI Jabar, pihaknya mengatakan kalau Daud Ahmad sangat cocok untuk menjadi ketua KONI Jabar.

“Melihat kapasitas, integritasnya serta jejak karirnya, pa Daud Ahmad sangat bagus untuk kemajuan Olahraga di Jabar dan semua itu ada dalam diri kang Daud,” kata dia.

Senada dikatakan oleh Sekretaris Timses pemenangan Daud Ahmad, Letkol (Purn) Slamet Suhari mengaku jika dukungan yang masuk sudah ada 52 cabor hingga sore ini.

“Alhamdulillah, dukungan real sudah ada 30-an lebih. Sisanya lagi proses peralihan administrasi dikarenakan sesuai aturan harus diatas tanggal 07 Desember 2022,” ungkapnya.

Bahkan menurutnya, hingga saat ini dukungan terus mengalir dari berbagai ketua cabor, baik melalui telpon langsung maupun via Whatt Apps (WA) akan segera memberikan surat dukungannya pada Daud Achmad sebagai calon ketua KONI Jawa Barat. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x