Gandeng Bank Bjb, FOPI Cimahi Bakal Gelar Turnamen Pentangue Seri 2

Reporter : Liputan Khusus

CIMAHI – Pengurus Cabang Federasi Olahraga Pentangue Indonesia (FOPI) Kota Cimahi, bakal gelar open turnamen seri 2, tingkat Jawa Barat tahun 2021, bertempat di lapang Kabuci (Kabuyutan Cimahi), Jalan Kolonel Masturi, Cimahi tanggal 10-11 Juli 2021 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Sekum KONI Kota Cimahi, Dr. H. Akhmad Sobarna, M.Pd pada media SILATJABAR.COM, Selasa, (22/06/2021). 

Ahmad mengaku turnamen dilakukan guna mempersiapkan atlet kota Cimahi jelang Babak Kualifikasi (BK) Porpov 2021, di bulan Nopember 2021 nanti.

“Alhamdulillah, ini seri kedua turnamen digelar. Selain untuk persiapan atlet, kita juga untuk tes lapang. Kebetulan ada 16 line kita persiapkan dengan standar nasional karena kita akan menjadi tuan rumah BK,” tutur mantan atlet marathon PON Tahun 1996 di Jakarta.

Untuk pertandingan sendiri kita rencana akan mengundang minimal 10 pengcab kabupaten/kota, kata Ahkmad. Adapun jenis pertandingan yakni Triple.

“Sengaja kita batasi, karena situasi masih pandemi Covid-19. Tapi tetap kita juga tekankan turnamen dengan prokes yang ketat, termasuk Swab bagi peserta maupun pelatih. Intinya protap kesehatan tetap di utamakan,” pungkas Sekum KONI Cimahi.

Kendati demikian, pihaknya membuka lebar peserta jika lebih dari 10 pengcab. Jika memungkinkan dengan persetujuan satgas Covid-19.

“Meski terbatas, kita tetap terbuka. Bahkan, jika memungkinkan, nanti Plt. Walikota Cimahi akan membuka dan menutup turnamen tersebut,” ujarnya.

Disinggung soal sponsor turnamen, Ahkmad mengaku sudah koordinasi dengan salah satu bank kebanggaan masyarakat dan sudah populer di Jawa Barat.

“Alhamdulillah, bank bjb Cimahi siap memfasilitasi. Semoga sesuai rencana turnamen dapat berjalan kondusif dan dapat menghasilkan atlet berprestasi untuk kota Cimahi,” tutup Ahmad Sobarna. (Red).***

Baca Juga :  Si Jalak Harupat Jadi Tuan Rumah Kompetisi Sepakbola U-18 Bupati DS, "Ajang pencarian bibit muda potensial"