Next Post

Jelang Haornas 2021, Percasi Cimahi Bakal Gelar Kejuaraan

IMG_20210821_125244

Reporter : Liputan khusus 

CIMAHI, SILATJABAR.COM-  Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) kota Cimahi bakal gelar kejuaraan internal catur tingkat kota Cimahi, tanggal 07- 09 September 2021, mendatang.

Hal itu dimaksud, untuk seleksi altet jelang Babak Kualifikasi (BK) Porprov XIV Jabar dan memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) tahun 2021.

Sekretaris Percasi Kota Cimahi, Yayan mengatakan kejuaraan bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet catur dalam mempersiapkan BK Porpov XIV/2021.

Menurut rencana, Babak Kualifikasi (BK) Porpov XIV cabor catur akan dilaksanakan bulan nopember 2021, di Kabupaten Subang.

“Hasil seleksi juara ini, nantinya yang akan mewakili kota Cimahi, semoga muncul atlet yang baru,” tutur Yayan.

Diakuinya, kevakuman penggurus cabang (pengcab) Percasi Cimahi dalam 2 tahun terakhir sangat berpengaruh sekali dalam segi pembinaan dan capaian prestasi.

“Ini kan progres awal, tentunya akan memberi motivasi lebih Percasi Cimahi bisa eksis dalam berkompetisi kedepan,” ujar dia.

Untuk teknis sendiri, lanjut Yayan. Nanti kita akan sampaikan ke setiap kelurahan di seluruh kota Cimahi. Bahkan, seleksi sendiri kita akan batasi hingga 120 atlet dari berbagai kategori. 

“Nanti kita butuhkan Beregu Putra 4 plus 1, Putri 3 Plus 2, Putra dan Putri 2 untuk Porprov nanti, belum termasuk Wil Card, ” papar Yayan pada awak media di Kantor KONI Cimahi, Sabtu, (21/08).

Di tempat terpisah, Ketua Umum KONI Cimahi, H. Aris Permono, menjelaskan bahwa kejuaraan tidak dianggarkan oleh KONI Cimahi, dikarenakan belum masuk dalam pagu anggaran tahun 2021.

Kendati demikian, Aris berharap pihak perbankan seperti Bjb bisa menjadi sponsorship tunggal dalam kejuaraan.

“Ini momentum bagus, semoga Bjb bisa menjadi sponsor dalam kegiatan kejuaraan tersebut. Terlebih, ini akan membawa marwah kota Cimahi ke Jawa Barat di Porprov XIV nanti,” kata Aris.

Ia pun meyakini kepengurusan Percasi Cimahi sekarang, dapat berprestasi baik di kancah daerah maupun nasional.

Dikarenakan, banyak orang kompeten didalamnya, termasuk Ketua Percasi, H. Achmad Saefulloh juga sebagai Kepala BAPPENDA Cimahi, tutup Aris. (Red).**

Editor : Wahyu.

4 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x