Kadisdik Hadiri Perdana BJB Goes to School Dihelat di SMKN 4 Bogor

Disdik Jabar berkolaborasi dengan Bank BJB menggelar "BJB Goes to School" di SMKN 4 Bogor, Selasa (30/1/2024).

BOGOR – – Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) berkolaborasi dengan Bank BJB menggelar “BJB Goes to School” di SMKN 4 Bogor, Selasa (30/1/2024). Kegiatan tersebut mengampanyekan gerakan melek literasi keuangan digital. 

Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan, ini adalah upaya untuk mengikuti perkembangan zaman yang serbadigital. Spirit tersebut senapas dengan transformasi pendidikan yang baru saja diluncurkan Disdik Jabar. “Bersama Bank BJB kita berkembang ke sana untuk menjadikan putra-putri kita lebih baik ke depan,” tuturnya.

Ia menambahkan, ada empat paradigma yang menjadi landasan transformasi pendidikan, salah satu adanya adalah digital government

Kadisdik juga berpesan kepada seluruh siswa untuk terus mengasah kemampuan, minat dan bakat serta menyiapkan masa depan sebaik mungkin. “Kuncinya adalah karakter yang berintegritas, disiplin, dan skill interpersonal,” tuturnya. 

Sedangkan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, program tersebut sejalan dengan visi Kota Bogor, mewujudkan Kota Bogor sebagai “Smart City” dan “Green City”, mengingat letak geografis SMKN 4 Bogor berada di lingkungan yang hijau. 

Dedie juga berharap lulusan SMKN 4 Bogor bisa menjadi lulusan yang siap bekerja untuk menyambut peluang besar yang ada di luar. 

Sementara itu, Asisten Direktur Bank Indonesia Jabar, Yusi Yuliana menjelaskan, literasi digital di Jabar bisa dibilang termasuk yang terdepan. “Hal tersebut dibuktikan oleh data bahwa Jabar adalah provinsi dengan transaksi pembayaran melalui QRIS tertinggi se-Indonesia,” ungkapnya. 

BJB Goes to School yang juga dihadiri Brand Ambassador BJB Digi, Al Ghazali dimeriahkan berbagai penampilan siswa SMKN 4 Bogor, mulai dari tari tradisional, menyanyi hingga Paskibra.

Baca Juga :  Tunggal Putra Paceklik Gelar All England 25 Tahun, Ini Saran Untuk Jonatan dkk