Next Post

Kehadiran Ketum IPSI Bawa Spirit Juara, Pelatda PON Pencaksilat Jabar Menang Try In Atas Papua

IMG_20210808_130206

Atlet Pelatda PON XX Jabar, Hanifan YK (sabuk merah) berhadapan dengan atlet Papua, Teil Taraetos (sabuk biru) saat latih tanding Try In di GOR Pajajaran. Minggu (08/08/2021). Foto. Dok (istimewa). 

Reporter : Liputan Khusus 

BANDUNG, SILATJABAR.COM,-  Tim Pelatda Pencaksilat PON XX /2021 Provinsi Jawa Barat, kembali membuktikan kemampuannya sebagai Tim favorit juara umum, pada PON Papua XX yang akan di gelar pada Bulan Oktober 2021 mendatang.

Hal itu dibuktikan, usai tim Pelatda Pencaksilat PON XX Jabar menang mutlak atas Tim Pelatda pencaksilat Papua, di latihan bersama Try In di GOR Pajajaran, Bandung. Minggu, (08/08/2021).

Atlet Jabar yang turun dengan beberapa atlet nasionalnya, seperti Hanifan YK di kelas D Putra menang mudah atas Teil Taraetos deng skor (5-0), dan Wewey Wita di kelas C putri dengan skor (5-0) atas Ingin Saresa Daundi.

Hal itu diikuti pula oleh atlet- atlet Jabar lainya seperti, Nirmala Oktaviani, Allisya Sopia Nurlaeli, Paksi Gifhari, Shalma Lushiana, M. Saffei, Iggi Ranga Barani, serta Eka Yulianto dengan skor (5-0) juga, hingga partai Ke- 10 Pelatda PON Jabar masih menang atas Provinsi Papua dengan skor (10-0).

Ketua umum IPSI Jabar, H. Phinera Wijaya, SE berkesempatan hadir untuk menyaksikan langsung jalannya pertandingan didampingi Sekum, Yoyo Yahya, SH, Bendahara Umum Ir. H. Yusuf Munawar, MM dan Manager Tim Pelatda PON XX Papua Dr. Mulyana, MPd.

Ketua Umum IPSI Jawa Barat, H. Phinera Wijaya (Paling Kanan) foto bersama Ketua Harian dan Pengurus IPSI Papua. (Fot. Istimewa). Minggu, (08/08/2021).

 

H. Phinera Wijaya mengaku bersyukur atas dilaksanakan TRY IN yang sempat tertunda dua kali hingga akhirnya bisa terealisasikan. “Alhamdulillah, dapat terlaksana dengan baik, meski harus dengan prokes yang sangat ketat,” tutur Kang Icak panggilan akrabnya.

Kang Icak pun bangga kepada atlet Pencaksilat Jabar yang memperlihatkan spirit bertanding di laga tersebut, meski hanya bersifat eksebisi. “Semua atlet punya mental bagus, fighting dan teknik yang luar biasa. Ini baru Jabar,” pungkas kang Icak pada SILATJABAR.COM, Minggu, (08/08/2021).

Kendati demikian, kang Icak juga meminta atlet untuk tetap menjaga performa karena laga sebenarnya adalah nanti di Papua. “Saya harap semua tetap fokus, karena pertandingan sebenarnya nanti bulan Oktober di PON XX Papua,” ujar dia.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Harian IPSI Provinsi Papua, Hj, Wa Ode Hanifa, pihaknya mengaku bersyukur atas diterimanya agenda TRY IN. Meski, belum meraih hasil optimal.

“Terimakasih kasih, IPSI Jabar. Ini pembelajaran atlet Papua kedepan biar lebih siap sebagai tuan rumah,” tutur dia.

Adapun berbicara taget, Wa Ode Hanifa optimis sebagai tuan rumah bakal meraih medali emas. “Insyaallah, minimal kita bisa peroleh satu medali emas, syukur bisa lebih,” tutupnya.

Hingga berita ini dilansir, meski masih menyisakan beberapa pertandingan, baik di tanding maupun di TGR, diyakini Pelatda PON XX IPSI Jabar mampu mengatasi dari atlet Pelatda PON dari Provinsi Papua. (Red).***

3.5 2 votes
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x