KONI Purwakarta Kunjungi KONI Cimahi, Ini Kata Aris Permono

Ketua Koni Kabupaten Purwakarta Aris Tangdilian Bato Limbong (kiri) Ketua Umum Koni Kota Cimahi Aris Permono (kana).*

CIMAHI – Predikat KONI terbaik Jawa Barat dan berbagai prestasi yang diraih oleh KONI Kota Cimahi, menjadikan magnet dan daya tarik KONIDA lain untuk berkunjung dan study banding.

Seperti halnya KONI Purwakarta, pihaknya berkunjung untuk Study Banding ke kantor Koni Kota Cimahi, Kamis (22/2).

Rombongan diterima langsung oleh Ketua Umum KONI Cimahi, H.Aris Permono, S.Sos, M.Si, Ketua Harian Prof, Ahkmad Sobarna, Sekum Yayan,M.M.Pd, Para Wakil Ketua Umum, Bidang Audit Internal beserta jajajaran pengurus.

“Banyak hal yang di diskusikan, antara lain mengenai pengelolaan tata organisasi management, pembinaan prestasi hingga pengelolaan anggaran,” kata Ketua Umum Koni Cimahi, Aris Permono pada Tabloid JUBIR. Kamis (22/02).

Tidak hanya itu, menurut Aris suksesnya KONI Cimahi juga tidak terlepas dari solidnya kepengurusan yang melibatkan semua unsur profesional, baik birokrat, ketua cabor dan akademisi.

“Alhamdulillah, semua disini pengurus kolektif kolegial dan solid. Sudah dua tahun ini kita dapat predikat WTP oleh BPK terkait tata kelola keuangan, kita patut bersyukur,” pungkas Aris.

Dikatakan Aris, bukan hanya Koni Kabupaten Purwakarta saja yang berkunjung, menurutnya masih banyak lagi yang akan study banding seperti halnya Koni  Cirebon, Koni Tasikmalaya, Koni Kabupaten Sukabumi termasuk Koni Malang.

Sementara itu Seketaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi Yayan, S.Pd, M.M,Pd mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas baik managemen maupun tata kelola organisasi.

“Kita semua akan terus mendorong sukses prestasi dan administrasi. Berangkat dari sesuatu yang terbaik terutama dalam hal management tata kelola organisasi Koni Kota Cimahi di bawah pimpinan Aris Permono,” ungkap dia.

Baca Juga :  Pergantian Jitu Luis Milla yang Mengantar Indonesia ke Semifinal

Yayan menambahkan, sejak tahun 2021 Koni Kota Cimahi menyandang predikat Koni terbaik di Jawa Barat, tentu menjadi referensi untuk kota lainnya.

“Terbukti dengan kedatangan Koni Kabupaten Purwakarta ke Koni Kota Cimahi, kemudian sebelumnya pernah dari Koni Salatiga. Kemudian Koni Semarang, Koni Kabupaten Jepara, Koni Kabupaten Sleman, bahkan dari Koni Kota Yogyakarta,” beber Yayan.

Untuk itu pihaknya berharap kunjungan ini, dapat dijadikan satu parameter tidak untuk membandingkan tetapi menjadi satu pemahaman, bisa saling mengisi dan saling melengkapi tentu nya dalam hal management organisasi.

Sementara itu, Ketua KONI Purwakarta, Aris Tangdilian Bato Limbang, pihaknya mengaku bersyukur atas atensi yang diberikan oleh KONI Cimahi.

“Terima Kasih, atas penerimaan dan ilmu yang diberikan. Insya Allah nanti dapat diterapkan untuk KONI Purwakarta terkait tata kelola managemen organisasi,” ungkap nya.

Dirinya berharap sinergitas tetap terjaga, sehingga komitmen untuk mewujudkan prestasi olahraga tersebut saling melengkapi menuju PORPROV XV 2026. (Red).*