Memiliki Kemiripan Nama, Robi Darwis Dapat Nasihat dari Sang Legendaris Mantan Kapten Pangeran Biru

Robby Darwis dan Robi Darwis, mantan dan pemain Persib Bandung. (Sumber: Persib.co.id)

SILAT JABAR – Gelandang muda PERSIB, Robi Darwis mendapat nasihat penting dari mantan kapten Pangeran Biru di era Kompetisi Perserikatan, Robby Darwis.

Tidak hanya memiliki kemiripan nama, Robby dan Robi sama-sama meniti karier sepakbola secara berjenjang sebelum akhirnya bisa masuk ke dalam skuad utama. Keduanya juga pemilik nomor punggung 6.

Robi mengawali karier sepakbola dari Akademi PERSIB Cimahi. Lalu, ia bergabung dengan Diklat PERSIB U-16 dan U-18.

Baca Juga: Inilah Biodata Robi Darwis, Salah Satu Atlet Pencetak Gol Penentu Kemenangan Persib Bandung saat Kalahkan Dewa United 2-1

Ia juga pernah mencicipi kompetisi Liga 3 bersama Bandung United sebelum akhirnya menembus tim asuhan Robert Alberts di Liga 1 2022/2023.

“Sedikit pesan buat Robi. Jangan sampai Robi merasa cepat puas dengan perjalanan karier yang sudah luar biasa ini sehingga di PERSIB ini hanya numpang lewat saja karena persaingan di PERSIB sangat keras,” kata Robby.

Untuk bisa bertahan dan mengembangkan kemampuan, Robby yang juga sempat menjadi pelatih PERSIB menyarankan Robi untuk lebih getol berlatih, tidak sebatas hanya menerima program latihan yang diberikan staf pelatih PERSIB. Karena menurutnya, kompetisi Liga 1 pun menuntut kondisi fisik yang prima.

Baca Juga: Inilah Beberapa Tips Menjaga Kadar Gula Darah pada Tubuh, Salah Satunya Hindari Semua Makanan Gula

“Selain dari program latihan yang diberikan pelatih, harus banyak berlatih (sendiri) karena mengarungi Liga itu juga keras. Mudah-mudahan, prestasi Robi bisa lebih bagus lagi bahkan bisa sampai ke Timnas,” harapnya.

Baca Juga :  Tim Basket Putra dan Putri Berhasil Lolos 8 Besar, KONI dan Pemkot Cimahi Apresiasi