Next Post

Pelatda PON XX DKI Jakarta, Masih Terlalu Tangguh Bagi Pencaksilat Jabar

IMG_20210804_160238

Reporter : Liputan Khusus

BANDUNG, SILATJABAR.COM,- Team Pelatda PON XX/ 2021 Papua, Cabor Pencaksilat Jawa Barat (IPSI Jabar) jajal kemampuan atlet Pelatda PON dari DKI Jakarta, bertempat di GOR SASAKAWA, Jl. Pajajaran, 35 Bandung. Rabu (04/08/2021).

Try in Pelatda PON XX /2021 tersebut, dilakukan guna mempersiapkan fisik dan mental bertanding jelang PON XX di Papua yang akan bergulir tepatnya bulan Oktober mendatang.

Hal tersebut dikemukakan, Sekretaris Umum Pengprov IPSI Jawa Barat (IPSI Jabar), H. Yoyo Yahya,SH saat laga eksebisi pada SILATJABAR.COM. Rabu (04/08/2021).

“Ya, ini merupakan pertandingan yang ditunggu atlet Pelatda Jabar PON XX/2021. Karena, disituasi pandemi seperti sekarang ini, sangat sulit untuk bisa uji tanding,” tutur Sekum IPSI Jabar.

Mengenai hasil dari Try In, menurut Sekum IPSI Jabar, Yoyo Yahya hal tersebut tidak menjadikan persoalan. Pasalnya, yang terpenting adalah dapat melakukan evaluasi progres Pelatda PON XX kedepan.

“Ini progres pencapaian scedule atlet Pelatda, jadi kita bisa bahas nanti usai melihat hasil pertandingan,” tegas Yoyo.

Di singgung soal kesiapan atlet Pelatda Pencaksilat PON XX Jabar secara keseluruhan. Pihaknya mengaku siap memberikan prestasi di ajang bergengsi tersebut.

“Insyaallah, kita targetkan tetap juara umum di Papua nanti,” pungkas Yoyo.

Sementara itu, Manager Team Pencaksilat Pelatda PON XX Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Supriatna mengaku puas atas hasil yang diraih oleh atletnya.

“Secara keseluruhan kita apresiasi, atlet kita DKI Jakarta bisa mengimbangi dari Jabar. Bahkan ada beberapa kelas yang sedikit mendominasi,” kata Manager Team Pelatda DKI Jakarta.

Meski demikian, Wahyu Supriatna tetap akan mengevaluasi dari hasil Try Out. Pasalnya, hal tersebut berkaitan dengan target yang dibebankan oleh KONI DKI Jakarta terhadap Cabor Pencaksilat.

“Ya, kita target minimal 3 emas di Papua nanti. Syukur bisa lebih, tapi kalau dilihat dari potensi saat ini, Insyaallah kita bisa optimal,” ujar Manager Pelatda PON DKI.

Dari hasil pantauan, atlet Pencaksilat Pelatda PON XX /2021 Provinsi DKI Jakarta masih tetap mendominasi hasil pertandingan. Dari 9 Kelas tanding, hanya 3 kelas diraih atlet Pelatda PON XX Jawa Barat. Sementara, DKI Jakarta berhasil memenangkan 6 kelas.

Di kelas D Pa, Hanifan Yudani menang telak atas Helvian Prima dengan skor (5-0), hal yang sama di kelas H Pa, Eka Yulianto juga masih terlalu tangguh bagi Kristian Pamungkas dengan skor yang sama (5-0).

Sementara untuk Kelas Putri, hanya kelas B Pi, Nirmalasari yang menang atas Safira Amalia dengan skor telak (5-0). Selanjutnya, di semua kelas lain diborong oleh Pelatda PON XX DKI Jakarta.

Sedangkan untuk kelas TGR, Jabar masih mendominasi di tunggal putra dan putri, namun di ganda putra DKI Jakarta kembali meraih kemenangan.

Kegiatan Try In Pelatda PON XX /2021 dilakukan dengan Prokes yang ketat, bahkan semua Wasit Juri diwajibkan untuk melakukan swab antigen.(Red).***

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x