Percasi Cimahi Bakal Gelar Kejurda 2021

Reporter : Liputan Khusus

CIMAHI – Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) kota Cimahi, berencana bakal menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Percasi tahun 2021 dan Turnamen Catur Bjb Cup I Tahun 2021 yang akan di sponsori oleh Bank Bjb Cimahi.

Hal tersebut kembali dikemukakan oleh Ketua Pengcab PERCASI Cimahi, H. Achmad Saefulloh, di kantor BAPPENDA Cimahi, Kompleks Perkantoran Kota Cimahi. Sabtu, (18/09/2021).

“Betul, kita akui. Sebelumnya juga kami mohon maaf agak tertunda dikarenakan PPKM dan himbauan dari KONI Jawa Barat, memang seharusnya kejuaraan di gelar Bertepatan dengan Haornas kemarin,” tutur Achmad Saefulloh. 

Ahmad mengatakan kejuaraan tersebut merupakan wujud nyata konsistensi Percasi Cimahi dalam membina insan olahraga khususnya cabang olah raga (cabor) catur.  

“Jujur, saat ini catur di Cimahi sudah mulai bangkit. Meski, sempat 2 tahun kita akui Percasi Cimahi sempat vakum, untuk itu, mari kita sukseskan bersama kejuaraan ini,” ajak Ahmad Saefulloh.

Hal senada dikatakan, Sekum PERCASI Cimahi, Yayan. Pihaknya mengakui perihal turnamen catur yang bakal digelar pada Oktober 2021 sekarang.

“Insyaallah, dipastikan turnamen bakal digelar tanggal 1,2,3 Oktober 2021 sekarang dan peserta pun akan kita batasi dan diikuti oleh 15 kelurahan di kota Cimahi,” ujar dia.

Untuk spesifikasi peserta, 5 putra dan 3 putri dari tiap kelurahan se-kota Cimahi, lanjut Yayan. Jadi, secara keseluruhan nanti berjumlah 120 peserta.

“Secepatnya, minggu ini surat akan distribusikan ke setiap kelurahan biar informasi cepat tersampaikan,” papar Yayan pada SILATJABAR.Com, Sabtu (18/09/2021).

Yayan pun meyakini Kejurda Percasi Cimahi tersebut, bakal menjadi referensi untuk cabor lain dalam penyelenggaraan di setiap kejuaraan, tutup dia. (Red).**

Baca Juga :  Phinera Wijaya bersama Bupati Sukabumi, Buka Mini Event Pencak Silat di Cisaat, ini Harapannya