Next Post

PS MKP Kota Cimahi, Resmi Dilantik

IMG_20210411_124707

Nunu Nugraha Ketua Paguron Macan Kumbang Padjadjaran (MKP) Kota Cimahi menerima pataka bendera. Usai penandatanganan berita acara pelantikan. disaksikan Kadisbudparpora, Budi Rahardja dan pengurus besar MKP Jabar, Asep Saefulloh di Convention Hall Technopark Jln Raya Baros Cimahi, Sabtu (09/04/2021). foto Didin Sjafruddin

CIMAHI –  Pengurus Cabang (Pengcab) Macan Kumbang Padjadjaran (MKP) kota Cimahi Periode Tahun 2020-2025, resmi dilantik, di Convention Tekhnopark Jln. Raya Baros, Cimahi, Sabtu.(10/4/2021).

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Plt. Walikota Cimahi diwakili Kadisbudparpora, Budi Rahardja, Pengurus besar MKP Jawa Barat, Asep Saefulloh, Ketua V KONI Cimahi , Chaerul Syobar, Ketua IPSI Kota Cimahi, Dandim, Kejaksaan, Kepolisian , Camat, Lurah, sesepuh Dewan Penasehat MKP, Ketua MKP Kota Cimahi, para orang tua atlet MKP dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan, Suhamat dalam sambutannya mengatakan bahwa yang melatar þelelakangi kegiatan pelantikan MKP adalah sudah terbitnya SK Pengurus Cabang (Pengcab) MKP kota Cimahi dari KONI Kota Cimahi.

Kemudian, lanjuta dia. MKP sudah masuk keanggotaan IPSI Kota Cimahi serta sudah terdaftar di kesbang dan atas himbauan dari PB MKP Jawa Barat.

Oleh karena itu, kata Suhamat. Ia berharap dengan pelantikan tersebut, selain dapat menjalin silaturahmi. Juga dapat memberikan motivasi untuk kemajuan prestasi MKP. 

“Semoga MKP Cimahi dapat membantu program pemerintah, untuk pelestarian budaya kota Cimahi melalui olahraga Pencak silat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MKP Kota Cimahi, H Nunu Nugraha mengatakan pihaknya akan berkomitmen dalam mewujudkan prestasi pencaksilat, Khususnya di kota Cimahi.

“Alhamdulillah, saat ini MKP Cimahi telah menjadi bagian olahraga silat yang bisa membantu melahirkan atlet atlet yang berkualitas di Kota Cimahi. Kedepan semoga mampu menjadi barometer perkembangan atlet atlet silat di kota Cimahi maupun Jabar,” kata Nunu Nugraha pada SILATJABAR.COM. Sabtu, (10/04/2021).

Lebih jauh, ia berkeinginan pencaksilat dapat dijadikan muatan lokal (mulok) di dinas pendidikan kota Cimahi. “Intinya, kita dukung penuh program gubernur perihal mulok pencaksilat. Di Cimahi, harus bisa terwujud,” papar dia.

Untuk itu, dirinya pun berharap KONI Cimahi, kedepan dapat memberikan anggaran pembinaan cabor. “Insyallah, semoga KONI tahun 2021, bisa mengalokasi anggaran buat MKP,” tegas Nunu Nugraha.

Senada dikatakan, Ketua Umum pengurus besar MKP Jawa Barat , Asep Samsyul Fallah, pihkny mengaku bersyukur atas terlaksananya pelantikan MKP Kota Cimahi.

Pasalnya, meski MKP ini tergolong paguron olahraga silat yang baru. Sudah mampu diterima di kota Cimahi.

”Luar biasa, terimakasih Paguron MKP kota Cimahi. Meski dengan segala keterbatasan, sudah mampu memberi kontribusi untuk Jabar. Semoga, tetap bersinergi dan lebih solid kedepan,” pungkas Asep. (Red).***

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x