Next Post

Secara Aklamasi, Rd.Sany Wijaya Kembali Pimpin IPSI Kabupaten Tasikmalaya

IMG_20210926_154825

Tampak Ketua IPSI Kabupaten Tasikmalaya, Rd.H.Sany Wijaya Nata Kusumah , Drs,SH (Nomor 4 dari sebelah kiri), foto bersama usai Muskab. Kamis, (23/09/2021). Foto (Istimewa). 

Reporter: Liputan Khusus 

TASIKMALAYA –  Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tasikmalaya mengelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Padepokan Pajajaran Pusat, desa Sirnajaya Kecamatan Sukaraja, Tasikmalaya. Kamis, (23/09/2021).

Muskab tersebut dihadiri, Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya, H.Seaful Hidayat, Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Endang Zakaria dari Fraksi Gerindra, Sekum IPSI Jabar, H.Yoyo Yahya,SH dan Wahyu serta Deni dari Humas Pengprov IPSI Jabar, serta 21 Paguron IPSI Tasikmalaya.

Secara Aklamasi, Musyawarah Kabupaten (Muskab) IPSI Kabupaten Tasikmalaya menetapkan Rd. H.Sany Wijaya Nata Kusumah, Drs, SH, sebagai ketua IPSI Kabupaten Tasikmalaya periode 2021-2025 dengan dukungan 28 Paguron.

Rd. Sany Wijaya mengatakan terpilihnya sebagai Ketua umum IPSI kabupaten Tasikmalaya merupakan amanat berat yang harus diemban untuk mewujudkan prestasi.

Terlebih menurut dia, keragaman dan warna paguron pencaksilat di kabupaten Tasikmalaya itu diakuinya memang berbeda dengan daerah lain di Jawa Barat. 

“Benar, disini banyak sekali paguron dari berbagai aliran seperti manvo, nuhun baik yang aktif maupun yang hanya terdaftar. Namun, Alhamdulillah selama uyut pegang semua akur, solid dan tetap bersaing untuk memberikan prestasi di Jawa Barat,” tutur Uyut Sany panggilan akrabnya.

Bahkan menurut dia, saat ini Pengcab IPSI Kabupaten Tasikmalaya turut andil dalam PON XX/ PAPUA, di Padepokan Pajajaran juga ikut serta dalam lomba museum tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, satu atlet Pencaksilat Putri dari kita ikut juga sekarang ke PON XX PAPUA, yakni Nirmala. Selain itu, prestasi kita juga sekarang ini museum padepokan Pajajaran masuk 5 besar lomba museum nasional, doakan saja,” pinta Uyut Sany.

Disinggung soal target BK PORPOV XIV /2021, ia mengaku optimis pasalnya sudah dipersiapkan dengan matang dan maping daerah potensi medali. “Optimis, Insyaallah, kita siap memberikan yang terbaik,” pungkas dia pada awal media SILATJABAR.COM. Kamis, (23/09).

Sementara itu, Sekum IPSI Jabar Yoyo Yahya, SH pihaknya mengapresiasi proses Muskab IPSI Kabupaten Tasikmalaya, yang dinilai demokratis serta proporsional.

“Ini sangat bagus Muskab, meski secara aklamasi,  surat dukungan dari 28 paguron itu membuktikan ketua terpilih masih dibutuhkan oleh pencaksilat kabupaten Tasikmalaya,” kata Sekum IPSI Jabar.

Yoyo berharap Pengcab IPSI Kabupaten Tasikmalaya, kedepan bisa lebih berprestasi serta kembali dapat melahirkan atlet-atlet potensial untuk Jabar dan Nasional.

“Hari ini atlet silat Jabar dari kabupaten Tasikmalaya ikut PON XX Papua yakni Nirmala, saya harapkan muncul atlet- atlet baru nanti dapat mengharumkan Jabar di tingkat Nasional maupun Internasional,” tutup dia. (Red).***

3 2 votes
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x