Next Post

Sekda Buka Kejuaraan Futsal Bupati Cup 2021

WhatsApp Image 2021-11-09 at 12.30.02 (1)

Reporter: Liputan Khusus

KAB.BANDUNG– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Cakra Amiyana membuka secara resmi Kompetisi Futsal U-19 Bupati Cup 2021 di SOR Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Selasa (9/11/2021). Kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 35 klub futsal yang sudah terdaftar di Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Bandung.

“Kejuaraan ini akan berlangsung selama 5 hari mulai hari ini. Selain tropi, hadiahnya juga berupa uang pembinaan. Juara I 30 juta, juara II 20 juta dan juara III 10 juta,” terang sekda.

Event tersebut, tutur Cakra Amiyana, bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet futsal potensial, yang akan memperkuat Tim Futsal Kabupaten Bandung di ajang Liga Nusantara (Linus) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Ia menyebut, tahun ini selain Futsal, Bupati Cup juga diperebutkan pada cabang olahraga bola voli dan sepakbola. Tahun 2022 mendatang, bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Pemkab Bandung melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) juga akan menggelar kejuaraan pada cabor lainnya.

“Kompetisi bertujuan agar para pemuda dan remaja kita, memiliki jiwa sportivitas yang tinggi dan mental yang kuat. Tidak hanya dalam dunia olahraga saja, tapi juga berguna saat menghadapi masa dewasanya kelak. Sehingga kualitas SDM kita akan semakin BEDAS,” harap Cakra Amiyana didampingi Kepala Dispora Kabupaten Bandung Marlan Nirsyamsu. (Red/Humas).**

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x