Tim Pelatda Pentangue Cimahi Raih Juara III, Open Turnamen Pentangue Antar Pelajar 2021

Reporter : Liputan Khusus

BOGOR – Atlet Pelajar asal SMAN2 Kota Cimahi, Najmah Annurah Sobarna, Kelas X MIPA 7, yang berpasangan dengan Siswi SMP IT Fitrah Insani Kelas IX B, Putri Zasmien, raih juara ke 3 pada even kejuaraan Pentangue Antar Pelajar 2021 di Sport Center Gunung Dago, Bogor. Minggu (31/10/2021).

Kejuaraan dalam rangka memperingati 93 Tahun Sumpah Pemuda yang berlangsung 2 hari (30-31 Oktober) tersebut, berlangsung ketat. Pasalnya atlet – atlet yang turun juga sebagian dari Peltnas. Juara I diraih oleh Tim Tangerang Selatan (Tangsel) dan Juara ke 2 disusul oleh tim Petangue Jawa Timur.

Sekretaris Umum KONI Cimahi, Akhmad Sobarna yang mendampingi tim Pentangue Pelatda Kota Cimahi menyampaikan bahwa atlet tersebut dipersiapkan untuk persiapan BK Porda XIV Jawa Barat.

“Keduanya merupakan atlet Pelatda Cabor Petanque, yang dipersiapkan untuk Porda tahun 2022 di Ciamis,” kata Sekum didampingi Pelatih Pentangue Ramadhani dan Euis Siti pada awak media. Minggu (31/10/2021).

Hal senada dikatakan, Ketua FOPI Kota Cimahi, Dedi Kuswandi, Pihaknya sangat mengapresiasi hasil yang diraih oleh tim Petangue Cimahi.

“Alhamdulillah, setidaknya ini sebagai bahan uji coba sebelum BK (Babak Kualifikasi) dilaksanakan,” ujar Dedi.

Mereka sudah menunjukkan performa yang luar biasa, lanjut Dedi. Hal tersebut dapat menambah jam terbang atlet dalam penguatan mental dan spiritual sebelum BK Porpov XIV resmi digelar.

Karena menurut Dedi, atlit yang tampil pada kejuaraan tersebut. Tidak hanya dari daerah Jawa Barat saja, selain Tangsel, DKI Jakarta, juga ada perwakilan dari daerah lain seperti halnya  Provinsi Jawa Timur.

“Semoga nanti di BK Porpov XIV Jabar, kita mampu memberikan yang terbaik,” tutup dia. (Red).**

Baca Juga :  Disbudpora Bersama IPSI Kabupaten Sukabumi Kolaborasi Membumikan Pencak Silat

Editor : Roy