Next Post

480 GTK Dilantik Menjadi Pengawas dan Kepala Sekolah

IMG_20211208_144839

Sebanyak 480 GTK di lingkungan Pemerintah Provinsi Jabar dilantik sebagai pengawas dan kepala sekolah oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (6/12/2021).

Reporter : Liputan Khusus

BANDUNG – Sebanyak 480 guru dan tenaga kependidikan (GTK) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) dilantik sebagai pengawas dan kepala sekolah oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (6/12/2021).

Ke-480 orang tersebut terdiri dari 479 kepala sekolah dan 1 kepala tata usaha. Sedangkan ke-479 orang tersebut terdiri dari 309 kepala sekolah yang dimutasi dan 170 guru yang promosi sebagai kepala sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dedi Supandi menjelaskan, 170 guru merupakan calon kepala sekolah (CKS) yang telah lulus pendidikan latihan (diklat) dan telah tersertifikasi sebagai kepala sekolah.

“Ada 172 kursi kepala sekolah yang kosong dan para CKS yang dilantik akan menempati sekolah dengan grade C atau B bawah. Maka, kepala sekolah sebelumnya di grade C dan B akan berpindah ke sekolah dengan grade yang lebih tinggi. Penempatannya dilakukan berdasarkan sistem melalui p-review,” tuturnya.

Kadisdik pun mendorong seluruh kepala sekolah yang dilantik untuk terus menggali inovasi dan berkolaborasi. “Mari bangun pendidikan ke depan untuk berdaya saing melalui inovasi dan kolaborasi,” ajaknya. (Red/Humas).**

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x