Bakesbangpol Kabupaten Sukabumi Gelar Seleksi Calon Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Tahun 2023

SILAT JABAR- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sukabumi gelar seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2023. Dilaksanakan di GOR Venue Tinju Palabuhanratu. Rabu (8/3/23). Seleksi calon Paskibraka diikuti 420 siswa dari SLTA se-Kab. Sukabumi.

Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan (Bakesbangpol) Kabupaten Sukabumi Edyatna Susila mengatakan, Bakesbangpol menerima migrasi tugas, pokok, dan fungsi dari Budpora kaitan dengan perpindahan pelatihan Paskibraka merujuk kepada perpres tentang program Paskibraka dan peraturan BPIP No 3 Tahun 2022. Tentunya Bakesbangpol akan mempersiapkan dan bekerjasama dengan Disbudpora.

“Kerjasama tersebut untuk bisa belajar bagaimana pelaksanaan calon Paskibraka tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2023 ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Baca Juga:Belum Banyak Yang Tahu! Ternyata, Daun Jeruk Perut Bisa Redakan Beberapa Penyakit

Edyatna menjelaskan, penerimaan calon Paskibraka tahun 2023 dilaksanakan secara online, dibuka sejak tanggal 24 Februari hingga 4 Maret 2023. Yang diikuti oleh 420 peserta yang mendaftar, namun lolos secara administrasi sebanyak 334 peserta.

Baca Juga :  Pembinaan Pegawai dan Silaturahmi Idulfitri 1445 H di Cadisdik Wilayah VIII, Kadisdik ingatkan hal ini