Next Post

Disdik Jabar Akan Wujudkan Pendidikan Juara

IMG_20210627_191226

BANDUNG– Provinsi Jawa Barat (Jabar) mempunyai visi Jabar Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi khusus di pendidikan, Jabar memiliki misi Pendidikan Juara.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Kadisdik saat menerima kunjungan kerja Biro Organisasi Maluku Utara “Studi Tiru Pelayanan Publik” di Ruang Opro Tikomdik Kantor Disdik Jabar, JIn. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Kamis (10/6/2021).

“Mengapa juara? Karena, juara itu beda kita harus lebih tinggi atau istilahnya champion,” ungkap Kadisdik.

Untuk itu, Kadisdik menyampaikan, pihaknya telah membuat analisis gap sehingga terbentuklah beberapa poin yang dikhususkan menjadi 3 inovasi untuk mewujudkan Pendidikan Juara. Yaitu, sekolah juara, revitalisasi dan integrasi serta beasiswa Jabar Future Leaders.

“Sasaran kita adalah meningkatkan mutu dan akses pendidikan. Di antaranya, dengan menaikkan rata-ratalama sekolah, angka partisipasi kasar dan murni serta mengatasi pengangguran lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK),” tutur Kadisdik.

Setelah dikaji, lanjut Kadisdik, untuk mengejar berbagai ketertinggalan tidak ada cara lain. Harus digali dengan inovasi.

“Saya harap, standar pelayanan publik yang dibuat oleh biro organisasi ini bisa membuka ruang-ruang inovasi,” harap Kadisdik.

Pihak Biro Organisasi Maluku Utara pun mengaku senang atas kehadiran Kadisdik yang telah menerima kunjungan studi tiru ini. “Kami berharap, dengan kunjungan ini kami bisa belajar standar pelayanan di Dinas Pendidikan JawaBarat,” ucapnya. (Red/Hms).***

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x