Next Post

Dukung Program PJJ, SMKN 1 Sumedang Sosialisasi Aplikasi WeKiddo

IMG_20201104_065349

Reporter : Firmansyah

SUMEDANG, Silatjabar.com,- Dalam rangka mengantisipasi Kegiatan Belajar Mengajar di masa pandemik Covid-19 yang mengharuskan guru melakukan kegiatan Belajar melalui Daring, SMKN 1 Sumedang terus berusaha meningkatkan layanan khususnya bidang pembelajaran bagi para siswa.

Hal itu diungkapkan, Kepala sekolah SMKN 1 Sumedang, Elis Herawati saat ditemui di sekolah, Jln. Mayor Abdurahman No. 209 Kabupaten Sumedang, pada Silatjabar.com. Senin. (03/11/2020).

“Kita senantiasa melakukan evaluasi terhadap teknik dan media belajar yang telah diterapkan selama masa pandemik,  dan selalu melakukan perbaikan untuk meningkatkan layanan pembelajaran,” tuturnya.

Salah satu upaya peningkatan kualitas layanan belajar tersebut adalah dengan menggunakan WeKiddo sebagai LMS (Learning Management System), imbuh dia. Yaitu aplikasi perangkat lunak dalam jaringan yang digunakan untuk mengelola kegiatan di sekolah terkait Kegiatan Pembelajaran.

Kepsek SMKN 1 Sumedang, foto bersama usai sosialisasi program WeKiddo. Senin (03/11/2020).

Sedangkan WeKiddo, lanjut dia. Merupakan sebuah aplikasi smartphone yang menghubungkan orang tua, anak-anak, dan sekolah.

“WeKiddo hadir untuk membantu orang tua untuk bisa lebih berkontribusi dalam proses tumbuh kembang anak, dimana orang tua dapat mempersiapkan masa depan anak dengan mengamati track record perkembangan anak,” jelas Elis Herawati.

Untuk itu, pihaknya bekerjasama dengan Tim WeKiddo dalam menerapkan aplikasi Wekiddo sebagai LMS yang digunakan di SMKN 1 Sumedang.

“Tahap awal dilaksanakan sosialisasi mengenai aplikasi, karena keterbatasan di masa pandemik ini maka sosialisasi dilakukan secara estafet pertama dari Tim WeKiddo kepada Tim Kurikulum dan IT SMKN 1 Sumedang,” katanya.

Selanjutnya, tutur Kepsek. Nanti dari Tim Kurikulum dan IT akan disampaikan kepada warga SMKN 1 Sumedang.

“Untuk sosialisasi kepada warga sekolah dilakukan dulu kepada guru-guru SMKN 1 Sumedang, baru kemudian untuk sosisalisasi kepada siswa dilakukan oleh Tim IT secara daring,” pungkasnya.***

Editor : LG

Iklan:

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING
https://www.youtube.com/watch?v=ta12Ay2bQfo&feature=youtu.be

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x