Next Post

Fasilitas Tidak Memadai, Siswa SDN Batu Sapi Palabuhanratu Belajar Dilantai

IMG-20220411-WA0002

Reporter : Lilis

KAB.SUKABUMI – Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan tanggung jawab kita semua, yang harus di junjung tinggi dengan semangat kebersamaan.

Salah satunya mempunyai fasilitas yang mendukung untuk siswa belajar di sekolah

Sekolah Dasar Negeri Batu Sapi yang berada di wilayah desa Cibodas kecamatan palabuhanratu kondisinya sudah sangat memperihatinkan.

Terlebih lagi selain dari kondisi bangunan yang mengalami kerusakan juga ditambah tidak adanya sarana dan prasarana seperti bangku dan meja belajar sehingga memaksa siswa untuk belajar dilantai. Jumat(8/4/2022)

Tentu saja hal ini sangat disayangkan mengingat kenyamanan merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam proses belajar mengajar.

Kepala SDN Batu Sapi, Muhammad Udep Suherdi,S.Pd,SD menyampaikan, bahwa hal tersebut tentunya akan menjadi perhatian dan skala prioritas bagi pihak manajemen sekolah untuk terus berbenah dan meningkatkan mutu pendidikan.

“Tentu saja hal ini akan menjadi perhatian khusus bagi pihak sekolah,terutama saya sebagai kepala sekolah akan menjadikan hal tersebut sebagai skala prioritas demi meningkatnya mutu pendidikan dan kenyamanan dalam proses kegiatan belajar mengajar,” kata Udep pada SILATJABAR.COM, Jumat (08/04/2022).

Udep pun menambahkan, bahwa dirinya selaku kepala sekolah yang baru akan berupaya agar secepatnya kekurangan meubelair di SDN Batu Sapi bisa teratasi

“Tentu saja saya selaku kepala sekolah baru SDN Batu Sapi akan berupaya agar kekurangan meubelair bisa secepatnya teratasi,mhon Do’a dan Dukungannya,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi Partai Gerindra sekaligus sebagai anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan,S.Pd.,M.M.Pd Melalui Pesan singkat WhatsApp menyampaikan, hal ini harus secepatnya bisa disikapi oleh pihak-pihak terkait terutama dalam hal ini Dinas Pendidikan jangan sampai permasalahan berlarut dan cenderung diabaikan.

“Ini tentunya harus menjadi perhatian semua pihak terutama Dinas Pendidikan, agar secepatnya permasalahan ini bisa dicarikan solusi dan jalan keluarnya agar tidak berlarut apalagi sampai diabaikan” kata Usep.

Usep pun berharap adanya peran serta aktif dari semua pihak untuk menyampaikan permasalahan-permasalahan yang dialami oleh lembaga pendidikan.

“Tentunya kami dari Komisi IV DPRD Kab.Sukabumi berharap adanya penyampaian aspirasi terutama mengenai permasalahan pendidikan agar kedepan pendidikan Dikabupaten Sukabumi khusunya bisa lebih baik lagi,” tutur dia.

Akhir kata Usep mengatakan akan secepatnya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai masalah ini.

“Secepatnya akan kita sampaikan kepada pihak -pihak terkait agar secepatnya bisa ditindak lanjuti,” pungkasnya. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x