Next Post

Gubernur: “Pejabat Harus Lakukan Terobosan”

IMG_20210219_135147

Reporter : Liputan Khusus

BANDUNG, SILATJABAR.COM – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil resmi melantik pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jabar. Pelantikan dilaksanakan secara daring di dinas/kantor masing-masing, Kamis (18/2/2021).

Di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, pejabat yang dilantik umumnya masih ditugaskan di Disdik Jabar dengan jabatan yang baru. Di antaranya, Dr. Firman Oktora, S.Si., M.Pd. menjabat Kepala Sub-Bagian Perencanaan dan Pelaporan Dinas Pendidikan, Drs. Edy Purwanto sebagai Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan serta Dewi Nuraini, M.M., S.Pd. sebagai Kepala Seksi Layanan dan Promosi Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan.

BACA JUGA

Sedangkan yang dilantik sebagai pejabat di organisasi perangkat daerah (OPD) lain, di antaranya Nanang Nurwasid, S.Pd. menjabat Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kota Tasikmalaya Badan Pendapatan Daerah dan Dr. Rully Raslina Novianti, S.Pd., M.Pd. sebagai Kepala Sub-Bagian Kepegawaian, Umum, dan Kehumasan Sekretariat Badan Kepegawaian Daerah.

Lakukan Terobosan

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan, pelantikan yang dilakukan di tengah guyuran hujan ini semoga membawa keberkahan.

“Semoga Bapak-Ibu menjadi inspirasi di lingkungan terdekatnya, baik di lingkungan rumah maupun sekolah. Karena, hari ini kita butuh orang-orang yang menjadi contoh dalam melewati krisis pandemi ini,” ujar Gubernur.

Gubernur mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mempunyai semangat juara lahir dan batin.

“Artinya, kita ini harus menjadi birokrasi yang center of excellent. Menjadi yang terbaik tidak hanya unt

BACA JUGA

uk urusan duniawi, tapi juga akhirat,” tuturnya.

Kepada pejabat yang dilantik, Gubernur berpesan untuk selalu melakukan terobosan.

Gubernur pun menegaskan, niat menjadi PNS adalah melayani masyarakat, bukan dilayani masyarakat.

“Anda yang mencari solusi, bukan dicarikan solusi. Anda adalah kelompok yang memberi, bukan yang diberi. Itu harus menjadi dasar,” tegas Gubernur.

“Tidak harus selalu apa adanya. Rajinlah menyimak keluhan-keluhan masyarakat. Harus turun dan mengayomi masyarakat,” pesan Gubernur.

Di akhir sambutannya, Gubernur pun mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh pejabat yang telah dilantik, imbuhnya. (Red/Hms).***

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Dapatkan informasi terbaru dari kami.

Loading

Recent News

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x