Next Post

Kadisdik Jabar Raih Pegawai Berkinerja Terbaik, Kategori Jabatan Pimpinan Tinggi Triwulan II/2021

KADISDIK JABAR

Kadisdik Jabar, Dedi Supandi meraih Pegawai Berkinerja Terbaik Kategori Jabatan Pimpinan Tinggi Triwulan II/2021 dalam “Penganugerahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi & Employee of The Month”, Rabu (12/1/2022).

Reporter : Megy.s

BANDUNG – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi meraih Pegawai Berkinerja Terbaik Kategori Jabatan Pimpinan Tinggi Triwulan II Tahun 2021 dalam “Penganugerahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi & Employee of The Month”. Penganugerahan ini diberikan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil  di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (12/1/2022).

Kadisdik menjadi satu-satunya jabatan pimpinan tinggi (JPT) yang selalu masuk nominasi 5 besar EOTM bagi JPT di lingkup Pemerintah Daerah Provinsi Jabar. “Kalau untuk JPT kan EOTM-nya setiap tiga bulan sekali. Nah, sudah 4 kali dilakukan dan keempat-empatnya saya selalu masuk 5 besar. Rata-rata menjadi yang kedua dan untuk sekarang (triwulan II) saya mendapatkan yang pertama,” tuturnya.

Capaian tersebut, ungkap Kadisdik, tak lepas dari proses seleksi dan penilaian yang cukup lama. “Kita dinilai beberapa kali. Pertama dilihat capaian inovasi yang masuk, lalu diberi penilaian dari sesama teman, dan setelah masuk 10 besar dinilai oleh juri dari lembaga independen,” ungkapnya.

Melalui capaian ini, Kadisdik mendorong seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Disdik Jabar terus berinovasi untuk memajukan serta meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan di Jabar.

Selain Kadisdik, tiga pegawai negeri sipil (PNS) Disdik Jabar pun meraih penghargaan EOTM. Yaitu, Kepala Tikomdik Jabar, Budi Hermawan, Kepala Sub-Bagian Perencanaan dan Pelaporan, Firman Oktora serta Analis Pengembangan Sarana dan Prasarana Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Disdik Jabar, Adi Maulana. 

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil pun mengapresiasi seluruh ASN yang meraih penghargaan di ajang ini. “Saya mencintai dan menghargai orang-orang yang berprestasi,” katanya.

Gubernur mengimbau seluruh ASN yang berprestasi untuk mampu meneteskan inspirasinya kepada seluruh ASN sehingga termotivasi. Ia juga mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membuat award atau ajang penghargaan serupa. “Bikinlah award-award di dinas masing-masing supaya level-level pegawai juga terhargai. Award ini harus berjenjang, tidak hanya di level provinsi,” imbaunya.

Ia menegaskan, tahun 2022 merupakan tahun dimana perahu reformasi PNS mulai berlayar. “Di 2022 Bismillah (reformasi PNS) belayar menuju pulau kemenangan,” pungkasnya.***

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x