Next Post

Kepedulian Sosial Kadisdik Jabar, Tuai Simpati Warga Netizen

Screenshot_2021-09-03-06-30-38-23

Reporter : Liputan Khusus

BANDUNG, SILATJABAR.COM,- Setelah beredar di media masa dan media sosial pertemuan antara Kadisdik Jabar dengan anak kembar siam tersebut. Banyak warga net terus menyampaikan do’a dan harapan dikolom komentar instagram @Dedi Supandhi.

Dalam tayangan video tersebut, anak kembar siam asal Wanaraja, Kabupaten Garut, Ai Dewi Putri Ningsih (8) dan Ai Putri Anugrah (8) dalam satu korsi roda yang dinilai kekecilan, membuat Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dedi Supandi tiba-tiba jadi penasaran dan berupaya menemui kedua anaknya.

Dalam pertemuan itu, terlihat Dewi dan Putri berkesempatan saling melontarkan sejumlah pertanyaan. Dedi melihat si kembar gadis yang periang, terbilang cukup cerdas dan memiliki daya ingat tajam seperti dalam Video yang dikirim oleh Kadisdik Jabar melalui pesan WhatsApp (WA). Rabu (01/09/2021)

Kemudian, Dedi pun menguji Dewi dan Putri untuk bersholawat seperti yang mereka lakukan dalam sebuah tayangan video. Dengan sangat percaya diri, si Kembar pun langsung bersholawat di hadapan Dedi.

“Bisa, Shalatullah Salamullah Alla Yasin Habibillah. Shalatullah Salamullah Alla Yasin Rasulillah,” senandung  Sholawat kedua bocah tersebut di atas kursi roda.

Memiliki kondisi tubuh yang istimewa, tak menyurutkan Putri dan Dewi untuk menambah wawasan. Keduanya juga memiliki ingatan yang kuat, dan tekun menghafal Al-Quran.

Hal itu terlihat, setelah keduanya makan siang, di mana Dedi Supandi kemudian menghubungkan Putri dan Dewi kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil melalui video call. Mereka pun sempat terlibat obrolan seru saat orang nomor satu di Jabar itu bertanya pada Putri dan Dewi.

Usai melantunkan surat An-Naba, Ridwan Kamil lalu bertanya, hadiah apa yang diinginkan Dewi dan Putri dari seorang Gubernur. “Apa saja, yang penting bagus,” ucap Putri dan Dewi sembari tertawa riang.

Suasana riang juga tampak ketika keduanya ditanya mengenai cita-cita oleh Ridwan Kamil. “Putri dan Dewi kalau sudah besar mau jadi apa?” ujar Ridwan Kamil melanjutkan pertanyaan. “Aku mau jadi artis sinetron, Ikatan Cinta,” jawab Dewi. “Kalau aku mau jadi Ilmuan, science,” sambung Putri.

Selain menjanjikan hadiah, Kang Emil pun berjanji untuk menemui Putri dan Dewi jika dirinya berkunjung ke Garut. “Nanti kalau Pak Gubernur ke Garut kita bertemu ya,” ucap Ridwan Kamil.

Sementara itu, Iwan Kurniawan ayah dari Putri dan Dewi, pihaknya membenarkan kedatangannya ke Kota Bandung untuk mengukur ulang kursi roda yang digunakan oleh si kembar.

Seperti diketahui, sejak 2017 lalu si kembar telah menggunakan kursi roda untuk beraktivitas. “Kursi rodanya harus didesain khusus, kursinya sekarang sudah kekecilan. Anak-anak kan cerita kalau mereka tak nyaman,” kata ayah si kembar. (Red).***

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x