Pembangunan Politeknik Manufaktur II, Kadisdik: Tingkatkan Partisipasi Siswa ke Perguruan Tinggi

MAJALENGKA – Pembangunan Politeknik Manufaktur (Polman) II di Kabupaten Majalengka diharapkan mampu meningkatkan partiapasi masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Polman II di Hotel Horison Ultima Kertajati Kabupaten Majalengka, Jumat (12/1/2024).

“Untuk siswa yang berencana melanjutkan pendidikan, saya harap kehadiran Polman II ini dapat meningkatkan partisipasi siswa untuk melanjutkan pendidikan,” katanya.

Sehingga, lanjutnya, kehadiran Polman II tak hanya dirasakan bagi pendidikan tinggi atau industri, tapi juga berdampak pada sekolah di Kabupaten Majalengka dan sekitarnya.

Kadisdik menambahkan, Disdik Jabar sebagai kepanjangan tangan Pemprov Jabar turut mendukung pembangunan tersebut. Antara lain, menambah kompetensi keahlian baru di SMK untuk menunjang kawasan Metropolitan Rebana serta mencanangkan beasiswa bagi siswa di daerah setempat.

Pj. Bupati Majalengka, Dedi Supandi pun berharap, pembangunan Polman II menguatkan Kabupaten Majalengka untuk menjadi kota industri dan melahirkan sumber daya manusia yang siap menjadi tenaga kerja ahli. “Jadi, saya harap ke depan ketika sudah jadi, pihak industri datang ke Polman untuk melihat potensi anak dan merekrut para mahasiswa yang setahun lagi akan lulus,” imbuhnya.

Rapat ini juga dihadiri Asisten Deputi Infrastruktur Pengembangan Wilayah Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Djoko Hartoyo, Direktur Polman Bandung, Mohammad Nurdin serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Miris, Kondisi Bangunan Sekolah SDN Sorogol Cikakak Kab. Sukabumi Sangat Kumuh. Kemana Dana Bos?