Sekdis Pendidikan Jeneponto Berikan Apresiasi Kepada SMP Negeri 2 Binamu Yang Telah Membentuk TQA

SILAT JABAR – Kepala UPT SMP Negeri 2 Binamu kembali meluncurkan inovasi baru disekolahnya dengan membetuk Talimul Qur’an AL ALwlad (TQA), 6 Maret 2023.

Menurut Basri., S.Pd., M.M selaku Kepala Sekolah memaparkan bahwa kerja sama orang tua siswa dengan BKPRMI adalah solusi yang terbaik untuk menuntaskan buta aksara Alqur’an bagi siswa.

“Wadah ini dibentuk dalam rangka membantu orang tua siswa dan siswi yang tidak bisa baca Al Qur’an, sehingga kepala sekolah berinisiatif membentuk wadah ini agar ke depan tidak ada lagi siswa yang tidak tau membaca Al Quar disekolah,” ungkapnya.

Baca Juga:Wabup Ardani Membuka Kegiatan Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2023

Basri menambahkan, bahwa kegiatan ini sejalan dengan program Pemerintah Daerah Jeneponto dalam hal ini Bapak Bupati Jeneponto.

“Agar di Kabupaten Jeneponto ke depan anak anak kita sudah bisa semua membaca Al Quar dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto Ust. Salehuddin., S.Pd.I., M.Pd., dan Dirda, LPPTKA DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto, serta orang tua siswa UPT SMP Negeri 2 Binamu.

Salehuddin dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat menginspirasi karena baru SMPN 2 Binamu yang melakukan kegiatan ini.

“Ini sangat positif karena ikut serta mensukseskan program Pemerintah Daerah Jeneponto dalam mengentaskan buta aksara Al Quran di Kabupaten Jeneponto,” ungkapnya.

Ketua BKPRMI meminta Kepada Dikbud Jeneponto yang hadir pada kegiatan ini, peresmian TQA dalam hal ini diwakili oleh ,sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan kab jeneponto.H.Oskar Baso,. SH,. M.Pd agar kedepan SMPN 2 Binamu Bisa Menjadi bagi sekolah Lain yang ada di Kab.. Jeneponto agar bersama mendukung program pemerintah Jeneponto bebas dari Buta Aksara Al Quran dan BKPRMI siap bekerja sama dengan.Dinas pendidikan dan sekolah sekolah SMP yang ada di kab. Jeneponto.tandasnya.

Baca Juga :  Girls, Tau Gak Sih? Pake Bra Saat Tidur Itu Bahaya Lho! Baca Selengkapnya Disini