SMURF 2024, Kadisdik Jabar: Lingkunganmu Tentukan Masa Depanmu

Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya dalam acara Smaja University Fair Tahun 2024 di SMAN 1 Majalaya, Kab. Bandung, Rabu (7/2/2024).

KABUPATEN BANDUNG – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Wahyu Mijaya menghadiri Smaja University Fair (SMURF) Tahun 2024 di SMAN 1 Majalaya, Kab. Bandung, Rabu (7/2/2024). Tak kurang, ada 36 univeritas se-Bandung Raya dan Kota Bogor yang hadir di sana. 

Kadisdik pun berpesan kepada siswa agar mampu berada di lingkungan yang saling mendukung. “Jangan salah pilih lingkungan terdekat kita. Kalau lingkungan baik, kebaikan akan hadir untuk Adik-adik semua,” katanya. 

Sehingga, lanjutnya, selain motivasi dalam diri, setiap semangat dan bantuan dari teman terdekat akan memberi kemudahan menuju keberhasilan. 

Namun, tambah Kadisdik, semua harus diawali dengan perencanaan yang matang. “Setelah membuat tujuan, buatlah rencana dan lalui tahapan-tahapan yang ada,” ujarnya. 

Kadisdik pun mengajak seluruh siswa yang sudah menjadi pemilih pemula untuk berpartisipasi pada Pemilu mendatang. “Siapa pun pilihannya, silakan memilih. Jangan sampai golput. Suara harus disalurkan sesuai keinginan dan harapan,” pesannya.

Bagi yang belum terdaftar pada data pemilih, Kadisdik menyarankan agar siswa menghubungi sekolah untuk dibantu perekaman datanya. 

Kepala SMAN 1 Majalaya, Reny Damayanti pun berharap, kegiatan ini mampu mendongkrak jumlah lulusan yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. “Lulusan yang melanjutkan ke perguruan tinggi belum mencapai 60 persen, baru 50 persen. Harapan kami ada kenaikan kelulusan ke perguruan tinggi tahun ini,” harapnya. 

Sehingga, tambahnya, kegiatan ini bisa dijadikan referensi informasi bagi para siswa untuk melanjutkan pendidikan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII, Endang Susilastuti.

Baca Juga :  Kadisdik Bersama Wagub Jabar, Resmikan Dojo dan Ruang Perangkat Siswa Rekayasa Perangkat Lunak SMKN Manonjaya