POLRI  

Meminimalisir Laka Laut, Kasatpol Airud Tandai Lokasi Blackspot Di Pantai Palabuhanratu

AKP Tenda Sukendar Kasatpol Airud Polres Sukabumi.

SILAT JABAR – Wisatawan yang hendak berenang di Pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi harus tetap memperhatikan kondisi keselamatan diri.

Pasalnya agar tidak terjadi hal hal yang sifatnya membahayakan bagi pengunjung wisatawan itu sendiri terlebih saat berenang di area Pantai Palabuhanratu.

Kasat Pol Airud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar mengatakan, tempat wisata pantai di Palabuhanratu yang biasa dikunjungi seperti Pantai Karanghawu, Pantai Istiqomah, dan Pantai Istana Presiden, terdapat beberapa titik blackspot area, yang disinyalir rawan terjadinya kecelakaan laut (Laka Laut).

Baca Juga: Pembina Apel Pagi Pegawai Sekretariat DPRD, Bahas Soal Etika

“Untuk tempat wisata pantai khususnya yang ada di Palabuhanratu, ada beberapa titik yang kami beri tanda dengan bendera merah untuk wisatawan agar tidak berenang di sana,” kata AKP Tenda Sukendar kepada Jubir Grup saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 13 Maret 2023.

“Karena pertimbangannya, di tempat tersebut disinyalir kerap terjadi laka laut, seperti halnya di area yang dekat dengan tebing atau hamparan batu karang,” sambungnya.

Wisatawan pun dihimbau agar tetap mematuhi rambu rambu serta mengikuti arahan petugas keamanan yang berada di lapangan.

Baca Juga:Kesiapan Sebuah Lembaga dan Komunitas Dalam Menghadapi Tahun Politik

Batas waktu yang disarankan untuk aktivitas berenang tidak lebih dari pukul 17.00 WIB, dan itu pun kembali lagi tergantung situasi dan kondisi.

“Kalau situasi tidak memungkinkan, misalnya sedang terjadi cuaca ekstrim tentunya kami akan melarang total wisatawan untuk berenang,” pungkasnya.***

Baca Juga :  Rumah dan Warung Korban Banjir Rob Sukabumi Tidak Akan Dapat Bantuan Pemkab