Next Post

Berbagi di Bulan Ramadhan, PWI dan IKWI Kota Bandung Bagikan 300 Takjil

IMG-20220413-WA0005

Reporter : Liputan Khusus

BANDUNG, – Tak biasanya suasana di perempatan antara Jalan Aceh – Jalan Merdeka tampak terjadi kemacetan lalu lintas. Kemacetan terjadi tepatnya di seberang timur Balaikota Bandung, tidak sedikit dari para pengendara yang kebanyakan pesepeda motor bejubel dan menepikan kendaraannya.

Kemacetan terjadi lantaran pengendara hendak mengantri untuk mendapatkan paket makanan siap santap yang dibagikan secara cuma-cuma oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung beserta Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat.

Bagi-bagi paket gratis yang dilaksanakan di hari ke -10 Ramadan 1443 H, ini sengaja dilaksanakan di Jalan Merdeka, pasalnya selain sebagai pusat keramaian juga banyak pengendara maupun warga lainnya yang hilir mudik sehingga diharapkan pembagian paket tersebut dapat membantu umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Sebelumnya, sudah dua kali bagi-bagi paket makanan gratis itu acap dilaksanakan di kawasan Jalan Ahmad Yani atau di sekitar Sekretariat PWI Kota Bandung.

Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah menandaskan pendistribusian paket makanan siap santap secara gratis sengaja memilih lokasi dan digelar di Jalan Merdeka.

Karenanya tak pelak, pengendara yang melintas di Jalan Merdeka, baik supir bis, supir dan penumpang angkot, driver Ojol, pedagang asongan maupun masyarakat sekitar banyak yang menerima paket dengan sukacita.

“Tempat disini merupakan salah satu pusat keramaian, banyak pula warga yang tengah berada dalam perjalanan. Untuk itu, kami sangat respek untuk membantu warga atau pengendara terlebih warga yang tengah berpuasa dan dalam perjalanan,” ujar Andy sapaan akrabnya di sela-sela membagikan paket yang berisi makanan dan minuman, Selasa 12 April 2022.

Ditambahkannya, jumlah paket makanan gratis yang dibagikan kali ini masih sama dengan sebelumnya, sebanyak 300 paket yang didalamnya berisi makanan berat dengan lauk pauknya serta air mineral kemasan cup yang merupakan sumbangsih dari pemilik sekaligus Direktur Viva Celebrity Peter Sutirto Simo Wibowo, S.H.

Andy yang juga Ketua SMSI Jabar mengungkapkan program bagi-bagi makanan secara gratis dilakukannya setiap hari Selasa dan Jumat selama bulan suci Ramadan.

“Dan alhamdulillah, tahun ini merupakan tahun kelima. Karena program ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya saat Bulan Ramadan,” tuturnya.

Selain pengurus dan anggota PWI, tampak juga pengurus IKWI dan SMSI yang pada kesempatan itu ikut terjun saling bahu membahu membantu jalannya pembagian paket, ada yang berposisi membagikan paket akan tetapi ada pula yang berusaha mengatur jalannya lalu lintas agar tetap lancar.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian bagi kaum muslimin khususnya yang tengah melaksanakan ibadah puasa, dan ini adalah ikhtiar kami dengan harapan mendapat berkah Ramadan dengan terus menebar kebaikan di bulan suci ini,” pungkas Andy.

Usai membagikan paket gratis kepada warga pengguna jalan, seluruh pengurus dan anggota PWI, IKWI serta SMSI kemudian berlanjut dengan melaksanakan Buka Bersama di Hotel Aryaduta yang tak jauh dari lokasi acara. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x