Next Post

Di Cegah Polres Sukabumi, Kegiatan Komunitas Bikers FKPPI Bubarkan Diri

IMG_20201003_135434

Reporter : Sopandi

SUKABUMI, Silatjabar.com, – Polres Sukabumi melaksanakan pencegahan kumpulan massa dari Komunitas Bikers FKPPI Motherland Swadek Indonesia di Lapang Palagan Bojongkokosan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Sabtu (3/9).

Kapolres Sukabumi AKBP. M. Lukman Syarif, S.IK., M.H., melalaui Paur Humas Polres Sukabumi menyatakan telah mendapat informasi tentang rencana kegiatan pengukuhan dan pelantikan pengurus Komunitas Bikers FKPPI Motherland Swadek Indonesia di Lapang Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda Kab. Sukabumi.

Lebih lanjut Kapolres memerintahkan Kabag Ops Polres Sukabumi Kompol. Suwardi, SH, untuk menemui pihak panitia penyelenggara dan meminta kepada pihak panitia membatalkan acara dan membongkar panggung yang akan digunakan untuk pengukuhan dan pelantikan Pengurus Komunitas Bikers Tersebut.

Dan akhirnya dengan kesadaran sendiri pihak panitia membatalkan acara dan membongkar panggung kegiatan.

Kegiatan pertemuan para Bikers tersebut selain tidak mempunyai ijin keramaian juga berpotensi akan memicu terjadinya kerumunan massa, apalagi rencananya pertemuan tersebut akan dihadiri dari peserta yang berasal dari zona merah covid-19 seperti Jakarta, Bogor, Bekasi dan Banten.

Saat ini Kabupaten Sukabumi sedang melaksanakan Pilkada serentak, sehingga untuk mencegah terjadinya klauster baru maka untuk kegiatan keramaian yang dapat mengumpulkan massa tidak diperbolehkan, hal ini mengacu pada Maklumat Kapolri No 3 Tahun 2020 tentang Kepatuhan menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tahapan Pilkada dan Maklumat Kapolri ini, juga berlaku bagian kegiatan lain yang berpotensi terjadinya kerumunan massa.

Saat ini keselamatan dan kesehatan warga masyarakat menjadi faktor utama ditengah meningkatnya pandemi Virus Covid 19.

Kapolres berharap, setiap individu atau kelompok untuk sama – sama patuh pada anjuran pemerintah dengan melaksanakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak) dan juga menghindari kerumunan massa. Untuk mencegah penularan Virus Covid 19 terutama di Wilayah Sukabumi,harapnya.**

4 2 votes
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x