GMBI Peduli Gandeng YPSN, Berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah

Screenshot_20220411-211804_Chrome

Pendiri YPSN, Asep Saepudin (Kiri) bersama Ketua Koordinator Komite Penyelenggara GMBI Peduli, Hj. Azizah Talita Dewi (Tengah) di dampingi Ketua Pengawas YPSN, Wahyudi (Kanan), Saat acara launching “GMBI Peduli,” Senin (11/04/2021).

Reporter : Liputan Khusus

BANDUNG – Dalam rangka transformasi, reorientasi dan reorganisasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GMBI telah melaksanakan program “GMBI Peduli” yakni berbagi sedekah menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijiriyah.

Hal tersebut dikemukan Ketua Koordinator Komite Penyelenggara LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Hj. Azizah Talita Dewi, di Kantornya, Jalan Bojong Indah 8, Bojongkacor,  Cimenyan Bandung. Senin (11/04/2021).

Untuk mengefektifkan program sosial yang direncanakan, kata dia. Pihaknya mengaku telah mengandeng Yayasan Pengabdian Santri Nusantara (YPSN), untuk menentukan titik dan lokasinya.

“Benar kita gandeng YPSN, agar cara penyaluran serta pendistribusiannya tetap sasaran untuk pesantren- pesantren yang ada di Jawa Barat,” kata Azizah.

Lebih lanjut Azizah, menjelaskan terkait program GMBI Peduli yang akan terus dilaksanakan. Bahkan, bukan cuma di bulan Ramadhan saja.

“Insya Allah, Program GMBI Peduli akan terus kita lanjutkan. Karena ini kegiatan sosial, keagamaan yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih bagi pesantren,” ungkap dia.

Di kesempatan yang sama, Pendiri YPSN, Asep Saepudin, pihaknya menyambut baik program GMBI Peduli. Menurutnya, hal ini adalah bentuk kepedulian dan kepekaan sosial terhadap lingkungan, terlebih disaat situasi pandemi Covid-19.

“Insya Allah, kita akan sosialisakan dan berikan titik lokasi pesantren binaan kita yang tentunya sesuai kebutuhan. Jadi, nantinya dipastikan tepat sasaran dan manfaatnya,” kata Asep Saepudin. 

Bukan hanya itu saja, kata Asep. Ia berharap Program GMBI Peduli, bisa dirasakan dan bermanfaat bagi komunitas lain.

“Kenapa tidak, nanti kita bisa berbagi dengan organisasi atau komintas lain, bukan cuma pesantren saja. Club motor vespa misalnya, viking persib dan lainnya tanpa harus mendiskreditkan, intinya bermanfaat dengan bersedekah,” ucap Ustad Asep Saepudin.

Hal senada ditegaskan, Wahyudi Ketua Pengawas YPSN, yang berkesempatan hadir  lauching program “GMBI Peduli”, di lokasi. Sabtu (11/04/2022).

Menurutnya, hal tersebut adalah bagus untuk merubah mindset Ormas atau LSM yang selama ini selalu di anggap negatif dan terkesan arogansi di masyarakat.

“Luar biasa, reorganisasi dan transformasi untuk GMBI lebih baik. Dengan orientasi kedepan diharapkan organisasi jauh lebih bermanfaat untuk kemaslahatan umat, ini patut diapresiasi,” katanya.

Kendati demikian, ia meyakini rencana tersebut, tidaklah mudah dalam mengimplementasikannya. Pasalnya dalam organisasi, dipastikan banyak latar belakang sosial dan psikis yang berbeda.

“Subhanallah, GMBI transformasi. Ini sungguh luar biasa, semoga, berjalan dengan lancar dan Allah SWT akan selalu memberikan kemudahan, karena ini niat yang sangat mulia,, terlebih di bulan suci Ramadhan seperti sekarang ini,” tutup Ketua Pengawas YPSN. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x