Next Post

Kadinsos Jabar : Alhamdulillah, Setelah 11 Tahun Berpisah Akhirnya Ervan Bertemu Orang Tuanya

IMG_20201005_210029

Reporter : Liputan Khusus

BANDUNG, Silatjabar.com,- Suparno warga Desa Gabus Kecamatan Ngrampal Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, terharu dan tak kuasa menahan air mata. Saat, dirinya kembali dipertemukan dengan anaknya Ervan Wahyu Anjasmoro, di Kantor Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Jalan Jend. Amir Mahmud No.331, Cimahi. Senin (05/10/2020).

Disaksikan Kadinsos Jabar, H. Dodo Suhendar, Kepala UPTD PSRABH Cileungsi, Muswansyah dan Perwakilan Dinsos Kabupaten Sragen, Suparno mengakui, dirinya terpisah dengan anaknya Ervan sudah 11 Tahun yang lalu.

“Ya, waktu itu anak saya masih kecil, baru umur sekitar 6 tahunan. Seingat saya, jam 15.30 sore Ervan mau mengembalikan Game Watch ke tetangga di Kebayoran, Jakarta. Tapi, ditunggu sampai malam tidak kembali, lagi” katanya sambil meneteskan air mata.

Masih kata dia, rasa putus asa untuk mencari anaknya Ervan yang tak kunjung hasil. Hingga, pihaknya memutuskan untuk kembali ke daerah asalnya Sragen, Jawa Tengah.

“Saya, bersama istri pulang karena sudah di cari kemana-kemana ngak ditemukan. Kami sudah pasrah, bahkan sudah saya anggap hilang,” ujar Suparno pada awak media Silatjabar.com, Senin (05/10/2020).

Hingga ada kabar diketemukan anak saya, Ervan dari Dinsos Sragen, kata Suparno. Pihaknya, masih belum mempercayainya. “Ya, sulit dipercaya pak, Alhamdulillah.., mungkin sudah kehendak Allah,” tutur Suparno. 

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial yang sudah memfasilitasinya, hingga dirinya dapat bertemu kembali dengan anaknya.

“Ini adalah Mukjizat, terimakasih pak. Semoga Allah membalas kebaikannya,” kata Suparno yang sehari- hari bekerja sebagai buruh.

Kadinsos Jabar, H. Dodo Suhendar (tengah), Kepala UPTD PRSABH, Dinsos Sragen dan rombongan, foto bersama Ervan di Kantor Dinsos Jabar. Senin (05/10).

Sementara itu, Kadinsos Jabar, Dodo Suhendar dalam sambutannya, mengaku terharu dan apresiasi kinerja UPTD PSRABH yang bekerja keras dalam upaya mencari orang tua Ervan.

“Saya sangat apresiasi, Ini membuktikan UPTD kerja optimal, bahkan bekerja keras dan membutuhkan banyak waktu. Sampai, akhirnya Ervan kembali dapat berkumpul dengan keluarganya,” tuturnya. 

Dodo pun berpesan, agar Ervan dapat kembali bersekolah serta menjalani hidup normal bersama keluarganya.

“Teruskan, kalau sekarang sudah dapet paket B atau setara SMP. Sekarang lanjutkan, semoga ada hikmahnya dan itu semua kehendak Allah,” pungkas Dodo Suhendar.

Hal yang sama disampaikan, Kepala UPTD PSRABH Cileungsi, Muswansyah, pihaknya mengaku bersyukur atas perjuangan yang dirasa sudah optimal.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur Allah memberikan kemudahan. Hingga, Ervan dapat kembali ketemu Keluarganya,” katanya.

Keberhasilan tersebut, menurut dia. Juga tidak terlepas dari kerjasama dengan Dinsos Sragen dan Dinsos Provinsi Jawa Tengah. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terimakasih atas sinergitasnya.

“Terimakasih Dinsos Sragen, Kejari, dan semua yang terlibat. Ini merupakan keberhasilan bersama,” tutup Muswansyah.***

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x