Next Post

GABSI Cimahi Resmi Terbentuk, Prof. Waluyo Jadi Ketua

IMG_20211019_053431

Reporter : Liputan Khusus

CIMAHI -Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Kota Cimahi yang merupakan perkumpulan Cabang olahraga (Cabor) Bridge, menggelar Musyawah Kota (Muskot) Cimahi untuk memilih Ketua.

Muskot yang dibuka Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi, H. Aris Permono berhasil terpilih secara aklamasi Prof Dr. Waluyo Hatmoko, sebagai Ketua GABSI masabakti 2021-2025, di Gedung KONI Cimahi, Senin (18/10/2021).

Kegiatan Muskot yang dihadiri dua perkumpulan Cabor Bridge, Sangkuriang dan Arester sesuai Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT). Dihadiri, sekitar 15 orang anggota Cabor Bridge dua Perkumpulan.

Ketua umum KONI Kota Cimahi H. Aris Permono mengatakan, terselenggaranya Muskot Cabor Bridge, suatu kebanggaan bagi dirinya karena menambah Cabor yang sebelumnya pakem.

“Kami sarakan, kepada Ketua terpilih untuk segera menyusun formatur kepengurusannya. Begitu juga, untuk secepatnya melakukan seleksi atlet Bridge karena sebentar lagi akan dilaksanakan Babakan Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar,” ujar Aris.

Dikatakan Aris, dalam hal ini jajaran kepengurusan KONI juga masih baru, kurang lebih dua tahun. Dengan anggaran yang ada, KONI sendiri lebih mengutamakan Cabor dengan 70 persen dan 30 persen untuk kesekretariatan.

“Kami juga jajaran pengurus KONI Kota Cimahi, mempunyai moto yang sudah disepakati bersama, yaitu Sukses Prestasi dan Tertib administarasi,” tambah Aris Permono.

Lebih lanjut Aris menyatakan, sejalan dengan akan digelarnya Porprov Jabar tahun 2022. KONI Kota Cimahi, dalam peraihan mendali telah menargetkan pada peringkat 10 besar.

Untuk itu pihakknya meminta kepada jajaran pengurus GABSI, perolehan Cabor Bridge bisa menyumbangkan 1 medali emas buat Kota Cimahi. Karena, Porprov Jabar yang sudah beberapa kali dilakukan KONI Cimahi hanya medapat 20 hingga 30 besar.

Ketua terpilih Prof DR. Waluyo Hatmoko, dalam kesempatan yang sama menyatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada dua perkumpulan Bridge yang sudah memilih dirinya jadi Ketua GABSI. Untuk itu, kedepan yang kini jadi Ketua GABSI, yang sebelumya pakem akan dibangkitkan lagi.

“Misinya, sudah jelelas apa yang disampaikan Ketua KONI tadi adalah meraih medali emas di Porprov Jabar tahun 2022 nanti. Dalam jangka pendek juga, GABSI akan melakukan latihan para Cabor atlet Bridge, agar dalam ajang BK bisa lolos dan ikut di Porprov Jabar,” teganya.  (Humas)**

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x