Berita, TNI  

Program Karya Bakti TNI Kodim 0622 Bisa Meningkatkan Roda Perekonomian dan Kuatkan Gotong Royong di Masyarakat

SILAT JABAR – Tahun ini sangat beruntung desa-desa yang dapat program Karya Bakti TNI Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi untuk anggran tahun 2023 Diantarannya Kecamatan Cisolok, Cikakak, Simpenan, dan Palabuhanratu.

Khusus di daerah Palabuhanratu yang mendapatkan program Karyabakti ada lima desa yaitu, Desa Citepus, Cikakak, Cimanggu, Citarik dan Tonjong.

Menurut Danramil 0622-02 Palabuhanratu Kapten Infantri Maman Sulaeman saat di  temuai di lokasi pekerjaan jalan Lapen di desa Citepus Rabu 10/5/2023 menjelaskan, program tersebut saat ini sedang dilaksanakan.

“Alhamdulillah kami Koramil 0622-02 Palabuhanratu, Koramil 0622 Kabupaten Sukabumi sedang melaksanakan program pemerintah yaitu program bakti TNI yang Alhamdulillah sedang terus dilaksanakan,” ucap Kapten Maman.

Dalam rangka karya bakti pada gelombang pertama yaitu di desa Cimanggu, kemudian desa Karang Papak sudah dilaksanakan pengerjaan pengaspalan jalan jenis pengaspalan lapen jalan lingkungan Cirenik desa Karangpapak kecamatan Cisolok yaitu sepanjang 680 meter sudah 100 persen selesai.

“Sekarang di Desa Citepus dan alhamdulillah masyarakat kompak dan antusias dengan jalan tersebut selesai di bangun bisa mempermudah akses perekonomian masyarakat desa Karangpapak selanjutnya pembangunan jalan melalui karya bakti TNI ini dilanjutkan ke desa Citepus,” terangnya lagi.

Danramil juga menjelaskan, tujuan dari kegiatan Karya Bakti TNI dan harapan yang ingin dicapai.

“Sasaran Karya Bakti TNI se-Kabupaten Sukabumi ini adalah sebanyak 19 Desa termasuk TMMD, DSMS dan Karya Bakti, untuk di daerah teritorial kami ada 5 Desa yang akan kami laksanakan yaitu Desa Cikakak, Cimanggu, Citepus, terus lanjut ke desa Tonjong, Citarik,” ujar Danramil.

“Harapan kami khususnya pak kades dan warga masyarakat memperhatikan pemeliharaan jalan ini agar awet digunakan sesuai peruntukannya untuk membantu akses perekonomian baik memudahkan untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan juga yang lainnya demi kelancaran ekonomi masyarakat, sehingga diharapkan adanya peningkatan secara ekonomi di lingkungan masyarakat di sini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Di Kecamatan Cisolok di Sinyalir Banyak Karcis Parkir Ilegal dan Pungutan Liar Mengatasnamakan Retribusi

Sementara itu Kepala Desa Citepus Koswara S.Pdi ditemui di tempat yang sama menuturkan, Pemdes Citepus bersama masyarakat Desa Citepus mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0622 terutama pada Dandim 0622 dan pada Danramil 6022-02 Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi beserta jajarannya Unsur Pokri dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi pihak kecamatan dan lainnya semua unsur terkait dalam pelaksanaan karya bakti TNI Kodim 0622 Sukabumi ini.

“Kami atas nama Pemdes Citepus dan warga masyarakat Citepus kecamatan Palabuan ratu mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak,” ucap Koswara.

Koswara berharap dengan adanya pembangunan dari program Karya bakti TNI kodim 0622 bisa meningkatkan Roda Perekonomian dan Kuatkan Gotong Royong .

“Dengan adanya kegiatan Bakti TNI Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi ini sangat membantu sekali dalam peningkatan infrastruktur di Desa kami ini. Selain itu Karya Bakti TNI Kodim 0622 bisa meningkatkan roda perekonomian dan kuatkan gotong royong,” paparnya.

“Bagi Danramil dan jajaranya yang dengan tak lelahnya terus mengabdi ke wilayah kami, saya sangat bersyukur dan berterima kasih sekali wilayah kami bisa mendapatkan bantuan dua titik pekerjaan yaitu yang pertama di sini (Citepus Tengah) untuk pengaspalan jenis lapen dan selanjutnya dilanjutkan dengan pengaspalan jalan jenis Sensit di Cilisung,” ujarnya.

Koswara berharap, kegiatan
tahun depan harapan kami  mudah-mudahan kami bisa mengusulkan kembali untuk daerah yang belum terbangun, mudah-mudahan bisa masuk program karya bakti lagi.***